in

Vaksinasi Di Pendopo DTW Curug Sewu Bagi Warga Patean Kendal

Pelaksanaan Vaksinasi di Pendopo Daya Tarik Wisata Curug Sewu Patean, Kendal, Sabtu (14/8/2021).

 

HALO KENDAL – Polsek Patean memantau pelaksanaan vaksinasi masal tahap II dosis II bagi masyarakat di Pendopo DTW (Daya Tarik Wisata) Curug Sewu, Kecamatan Patean, Sabtu (14/8/2021).

Kapolsek Patean IPTU Budijanton mengatakan, kegiatan vaksinasi tahap II dosis II ini merupakan program pemerintah dalam rangka memutus penularan Covid-19.

“Selain divaksin, kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,” kata Kapolsek.

Dijelaskan, adapun pelaksanaan vaksinasi tahap II dosis II ini, dilakukan oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas wilayah Kawedanan Sukorejo.

“Sebanyak 370 vaksinasi tahap II dosis II ini disediakan untuk warga setempat. Sedangkan sesuai daftar, yang tervaksinasi 290 orang,” jelas Kapolsek.

Pelaksanaan vaksinasi sendiri, lanjut Budijanton, sebelumnya sudah dilakukan pendataan yang sudah tervaksin tahap I oleh masing-masing Bhabinkamtibmas.

“Kemudian dilakukan pendataan oleh RT atau RW setempat, setelah itu baru dilakukan vaksinasi bagi warga,” imbuhnya.

Sebelum dilakukan vaksinasi tentunya warga yang akan divaksinasi terlebih dahulu mengisi administrasi kemudian dilakukan pengecekan kesehatan, penyuntikan serta observasi.

“Bilamana ada hasil pengecekan kesehatan, yang bergejala diminta isolasi secara khusus. Selanjutnya dilakukakan rapid antigen,” tandas Budi.

Salah seorang peserta vaksinasi, Rini (22) mengaku, dirinya mengikuti vaksinasi di samping untuk kekebalan tubuh, juga karena sekarang ini ada persyaratan menunjukkan kartu susah divaksin.

“Ya infonya kalau ke mana-mana harus menunjukkan kartu sudah vaksin. Kita sebagai warga berharap, pandemi segera berakhir, dan semua kembali normal,” ungkapnya.

Sementara itu di Kecamatan Pegandon, vaksinasi dilaksanakan di Balai Desa Pegandon, dengan dipantau Kapolsek AKP Zainal Arifin.

Kapolsek mengungkapkan, untuk tahap pertama, warga divaksin jenis Astra Zeneca, dengan total 165 warga.

“Dengan target 150. Artinya ini melebihi target. Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar, dengan dilakukan screaning yang ketat, ungkapnya.(HS)

Share This

Kukuhkan Paskibra Boyolali 2021, Wabup Minta Semangat Juang Diwarisi

Serahkan Bantuan Paket Makanan Untuk Ibu Hamil, Bupati Sukoharjo Berpesan Tetap Prokes 5M