in

Vaksinasi di Klenteng Hok Tik Bio Blora, Kapolda Jateng : Animo Masyarakat Tinggi

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH SSt MK memantau vaksinasi Covid-19 di Klenteng Hok Tik Bio Kabupaten Blora. (Foto :Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH SSt MK, menilai animo masyarakat Blora untuk mendapatkan vaksin Covid-19 di pesantren dan tempat ibadah cukup tinggi.

Karena itu pihaknya siap menambah jumlah vaksin, yang dialokasikan untuk kegiatan vaksinasi massal yang digelar Polda Jateng.

Hal itu disampaikan Kapolda Jateng, ketika memantau vaksinasi Covid-19 di Klenteng Hok Tik Bio, Kabupaten Blora. Menurut dia, pesantren dan tempat ibadah menjadi target vaksinasi, sesuai kebijakan pemerintah bahwa setiap titik pemusatan masyarakat agar terjangkau vaksinasi.

“320 ribu vaksin kami siapkan, jika kurang akan ditambah lagi karena animo vaksinasi di tempat ibadah cukup tinggi,” kata dia, seperti diirlis Blorakab.go.id.

Vaksinasi tersebut adalah salah satu program Polda Jawa Tengah, untuk mendukung percepatan vaksinasi pemerintah.

Kapolda mengungkapkan, bahwa vaksinasi serentak di tempat ibadah, kemarin digelar di 32 titik di seluruh wilayah Polda Jawa Tengah, dengan rincian15 ponpes, 5 wihara, 5 Klenteng dan 5 gereja.

“Polda Jawa Tengah bekerja sama dengan instansi pemerintah dan TNI, melaksanakan vaksinasi di 32 tempat tempat,” kata Kapolda Jateng.

Kapolda menambahkan bahwa alasan pesantren dan tempat ibadah menjadi target kegiatan vaksinasi, karena sesuai dengan kebijakan pemerintah bahwa setiap titik pemusatan masyarakat agar terjangkau vaksinasi.

Kapolda berharap dengan banyaknya masyarakat yang melakukan vaksinasi dapat segera tercipta herd immunity di seluruh lapisan masyarakat. Dan tak lupa ia berpesan meski sudah divaksin agar warga tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Meski sudah divaksin kami imbau protokol kesehatan untuk tetap dilaksanakan,” harap Kapolda.

Turut hadir menyambut kedatangan Kapolda Jawa Tengah, Forkopimda Blora yang terdiri atas Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati ST MM, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro SSos MTr Han, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK serta Forkopimda lainnya bersama pengurus Klenteng Hok Tik Bio Blora.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Jawa Tengah bersama Forkopimda Blora dan Pengurus Klenteng mengikuti kegiatan zoom meeting bersama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo. Dan melalui zoom meeting tersebut Presiden RI melakukan tanya jawab dengan beberapa daerah yang menggelar kegiatan vaksinasi. (HS-08).

Share This

Aksi Kungfu Hajar Pemain Lawan Jadi Viral, Manajemen AHHA PS Pati Pulangkan Syaiful Indra

Era Medsos, Bupati Blora Minta Satpol PP Hati-hati Dalam Bertindak