in

Vaksinasi di Desa Kuwiran Boyolali, Warga Dapat Hadiah dan Makanan Gratis 

Anggota DPRD Kabupaten Boyolali, Eka Supriyatin memberikan doorprize kepada peserta vaksinasi, di balai Desa Kuwiran, Kecamatan Banyudono. Jumat (24/9). (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Beragam cara dilakukan demi menarik minat masyarakat Boyolali, untuk bersedia mendapatkan vaksin Covid-19. Seperti yang dilakukan Desa Kuwiran, Kecamatan Banyudono bersama anggota DPRD Kabupaten Boyolali, Eka Supriyatin, yang menyiapkan hadiah dan makanan gratis untuk peserta vaksinasi di balai desa tersebut, Jumat (24/9).

Anggota DPRD Kabupaten Boyolali, Eka Supriyatin, mengatakan sengaja menyiapkan hadiah dan makanan minuman gratis, agar masyarakat tertarik dan tidak takut divaksin.

“Saya sengaja mencoba merayu masyarakat, ayo vaksin, dapat sehat, dapat hadiah,” kata dia, seperti dirilis Boyolali.go.id.

Rupanya cara tersebut berhasil mengundang minat masyarakat untuk mengikuti kegiatan menggunakan vaksin Sinovac tersebut. Sebanyak 400 warga datang ke lokasi itu.

Namun dari jumlah itu, 70 di antaranya tidak bisa mendapatkan vaksin, karena mengalami tekanan darah tinggi. Mereka harus menunggu sampai tekanan darah kembali normal, untuk mendapatkan vaksin.

Salah seorang warga Desa Kuwiran yang mengikuti vaksin, Luluk mengaku antusias vaksinasi karena ada hadiah dan makanan minuman gratis.

Meski sempat takut pada jarum suntik, dia tetap bersedia divaksi agar pandemi Covid-19 cepat berlalu. Selain itu dia juga tidak perlu bingung mencari tempat vaksinasi, karena dekat dengan tempat tinggalnya.

“Kita tidak usah bingung lagi mencari vaksin soalnya kemarin sempat mencari vaksin di mana. Karena semuanya harus vaksin,” terangnya.

Sebagai tambahan informasi, hingga hari ini, capaian vaksinasi di Kabupaten Boyolali telah mencapai angka 48,62 persen. Diharapkan dengan percepatan vaksinasi, pada akhir September nanti capaian vaksinasi di Kota Susu mampu menembus angka 50 persen. (HS-08)

Share This

Terkumpul Donasi Rp 2,5 Miliar untuk Bangun Masjid, Bupati Karanganyar Apresiasi Kedermawanan Masyarakat

Kapolres Demak Akan Kawal Perawatan Kiki di RSUP dr Kariadi