in

Vaksinasi Covid-19, Dinkes Boyolali Prioritaskan 4.423 Tenaga Kesehatan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Ratri S Survivalina. (Foto: Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Sebanyak 4.423 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Boyolali, akan menjadi sasaran pertama vaksinasi Covid-19 dari Sinovac. Vaksin tersebut telah tiba di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Tengah, Senin (4/1) dan segera didistribusikan ke kabupaten dan kota

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Ratri S Survivalina, mengatakan tenaga kesehatan di Boyolali yang telah terdaftar di Kementerian Kesehatan untuk mendapatkan vaksin, sebanyak 4.423 orang. Mereka adalah garda terdepan dalam perlawanan terhadap Covid-19.

“Boyolali untuk tahap pertama khusus untuk nakes nanti akan mendapat kuota sebanyak 4.423, sehingga vaksin kita terima dua kali jumlah sasaran sebanyak 8846. Karena satu vaksin itu terdiri atas dua dosis,” ungkap Lina, seperti dirilis Boyolali.go.id.

Pihaknya juga telah menyiapkan ruangan khusus yang akan digunakan untuk menyimpan vaksin tersebut. Antara lain ruangan Instalasi Farmasi di kantor Dinkes Kabupaten Boyolali, ada pula di Puskesmas dan di tempat pelayanan vaksinasi lainnya.

“Di Puskesmas, di tempat yang melayani vaksin dan di Dinas Kesehatan sendiri kita sudahkan siapkan tempat untuk penyimpanannya. Sudah punya kulkas yang besar khusus untuk menyimpan vaksin,” katanya.

Penyuntikan vaksin tersebut nantinya akan dilakukan oleh nakes yang sudah berpengalaman maupun nakes yang sudah terbiasa menjalankan program imunisasi. (HS-08)

Dindik Kota Pekalongan Tunda Izinkan Sekolah Tatap Muka

Bantu Siswa Belajar, Guru MI Ciptakan Perangkat Suara Robot