in

Vaksinasi 15 Pesantren dan Tempat Ibadah, Polda Jateng Siapkan 320 Ribu Dosis

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi meninjau vaksinasi Covid-19 di Ponpes Al Munawwir di Gringsing Kabupaten Batang, Senin (6/9). (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO BATANG – Polda Jateng menyiapkan 320 ribu dosis vaksin tahap pertama, untuk para santri dan pengunjung tempat ibadah. Vaksinasi pada para santri tersebut, adalah bagian dari upaya mempercepat pencapaian herd immunity.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, menyampaikan hal itu saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Ponpes Al  Munawwir di Gringsing Kabupaten Batang, Senin (6/9). Kapolda hadir bersama sejumlah pejabat utama Polda Jateng dan disambut Forkompinda Batang serta pengasuh Ponpes Al Munawir, KH Solikhin Syihab.

Dalam kegiatan selama dua hari tersebut, disiapkan 600 dosis vaksin, dan 300 di antaranya diberikan pada hari pertama.

Selain di ponpes Al Munawir, sasaran vaksinasi juga dilaksanakan di 15 pesantren dan sejumlah tempat ibadah.

“Untuk dua hari ini di Jateng, kita fokus vaksinasi di 15 ponpes, 5 wihara, 5 Klenteng dan 5 gereja. Semua tersebar di 32 titik,” ungkap Kapolda.

Ditanya tentang alasan pesantren dan tempat ibadah menjadi target kegiatan vaksinasi, Kapolda menyatakan bahwa pemerintah berharap semua titik pemusatan massa dan kelompok masyarakat dapat terjangkau oleh kegiatan vaksinasi.

“Sehingga herd immunity dapat segera tercapai di seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Kapolda.

Irjen Luthfi juga menyatakan rasa syukurnya atas penurunan penularan covid 19 yang cukup signifikan. Namun masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan taat protokol kesehatan.

“Kegiatan vaksinasi akan terus digalakkan. Apabila upaya ini ditambah kedisiplinan masyarakat dalam menaati prokes, saya yakin Covid-19 dapat segera turun secara drastis,” ungkap Kapolda. (HS-08).

Share This

Cegah Covid-19, Polres Banjarnegara Gelar Operasi Yustisi di Keramaian

Usai Bupati Ditahan KPK, Begini Wejangan Ganjar Pranowo Kepada Pejabat Di Banjarnegara