in

Usung Slogan Jateng Gayeng Ngganteng

Henky Prasetyo Soemitro/dok.

 

HALO SEMARANG – Henky Prasetyo Soemitro, ketua KONI Kabupaten Semarang, menyatakan siap ikut bersaing dalam pemilihan ketua umum (ketum) baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jateng yang akan digelar November mendatang.

Pengusaha properti berusia 50 tahun ini bakal mengusung slogan ‘’Jateng Gayeng Ngganteng Menuju Prestasi Bermartabat’’.

Henky mengaku sudah bergerak dalam menyampaikan visi dan misinya kepada para pengurus cabang olahraga di Jateng dan KONI Kabupaten/Kota, selaku pemilik hak suara dalam pemilihan nanti.
Menurut dia, keinginan menjadi ketum KONI Jateng didorong rasa ingin ikut menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam membangun olahraga Jateng ke arah yang lebih baik.

Peraih medali emas untuk Jateng pada cabang taekwondo PON 1996 itu menilai ada yang kurang dalam mengelola olahraga di Jateng selama ini.

Dia ingin ada terobosan-terobosan yang bisa membawa prestasi olahraga Jateng menjadi lebih gayeng.

‘’Mewujudkan prestasi bermartabat adalah dengan cara mencetak atlet yang baik dan benar, serta tak melakukan jual beli atlet. Kita butuh prestasi nyata, bukan semu,’’ tuturnya.

Henky memiliki banyak gagasan seperti dari segi kebijakan anggaran, menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah dan sektor swasta.

Juga memperjuangkan anggaran olahraga prestasi maksimal dua persen dari pendapatan asli daerah (PAD) Pemprov Jateng.

Transparansi anggaran dan kegiatan harus akuntabel efektif dan efisien.

Selain itu, anggaran hibah kepada pengprov cabang olahraga berorientasi prestasi. Dukungan anggaran untuk kejurprov, kejurnas, alat, pelatihan atlet hingga Pra-PON dikelola pengprov.

Alumnus Fakultas Hukum Undip itu juga ingin terciptanya tertib organisasi, administrasi, koordinasi, dan komunikasi.

Hal yang sama berlaku dalam kolaborasi program sentralisasi pelatihan atlet prestasi tingkat Jateng di kabupaten/kota minimal satu cabang olahraga.

‘’Kepada pengurus KONI Jateng dan pengprov cabang olahraga yang akan berjuang pada PON Papua, tetap semangat dan bisa sukses sesuai harapan,’’ tandas mantan kepala seksi olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Semarang ini.(HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Minggu (1/8/2021)

Penuhi Undangan Pemdes Pucangrejo, Begini Pesan Wabup Kendal Kepada Warga