in

Usung Misi Baru untuk Musim Depan

Franco Morbidelli/dok

 

HALO SPORT – Franco Morbidelli mengusung misi baru menatap MotoGP musim depan. Pembalap Monster Energy Yamaha itu berharap bisa menjadi penantang serius dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022.

Franky (26), panggilan akrab Morbidelli, sangat iri dengan pencapaian rekan setimnya, Fabio Quartararo, yang sukses menjadi juara dunia MotoGP musim ini.

Berbeda dari Franky yang kerap tampil inkonsisten, Quartararo justru bisa konsisten sepanjang musim ini.

Morbidelli baru bergabung dengan tim pabrikan Yamaha pada pertengahan musim ini sebagai pengganti Maverick Vinales yang hengkang ke tim Aprilia.

Dalam empat balapan bersama tim pabrikan asal Iwata, Jepang ini Franky belum berhasil meraih hasil bagus.

Meski masih finis di luar posisi 10 besar, dia mengaku tidak mempermasalahkan penampilannya karena masih beradaptasi selepas pulih dari cedera lutut.

‘’Saya bekerja keras untuk kembali dalam waktu yang singkat. Saya berharap bisa keluar lebih kuat,’’ ungk Franky seperti dikutip dari Motosan.

Tentang sukses Quartararo, dia menyatakan hal tersebut pantas dicapai pembalap Prancis berjuluk El Diablo itu.

Pembalap berkebangsaan Italia ini bertekad untuk tidak sekadar menjadi penggembira dan bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia pada MotoGP 2022.

Di luar Quartararo, barisan pembalap yang difavoritkan menjadi juara dunia pada musim depan adalah Marc Marquez (Repsol Honda) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team).

Franky yakin bisa memberi perlawanan seperti yang pernah dilakukan pada MotoGP 2020.

‘’Kami bukan teman, tetapi kami saling menghormati satu sama lain. Dia (Quartararo) orang baik,’’ tegasnya.(HS)

Share This

Dominasi Dagestan Kian Nyata

Laga Penentu Masa Depan