Usung Kebangkitan, Gandeng Pelatih Tinju Top

Tony Ferguson/dok.

 

HALO SPORT – Tony Ferguson, petarung kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), meraih hasil buruk pada 2020.

Pria berjuluk El Cucuy ini kalah mengenaskan dalam dua penampilannya tahun lalu. Petarung 37 tahun itu babak belur digempur Justin Gaethje dan Charles Oliveira.

Ferguson diragukan bisa kembali ke level dulu ketika pernah menang 12 kali tanpa putus. Dalam kondisi terputuk, kini dia mengusung misi kebangkitan.

Tony mencoba meningkatkan kemampuan diri. Untuk menaikkan performanya, fighter kelahiran Oxnard, California, AS itu menggandeng pelatih tinju top, Freddie Roach.

‘’Hari pertama yang sangat bagus, juara,’’ tulis Roach yang langsung direspons Ferguson dengan ucapan terima kasih, seperti dikutip dari Middle Easy.

Roach dikenal sebagai pelatih legenda tinju asal Filipina, Manny Pacquiao. Memoles petarung mixed martial arts (MMA) juga bukan barang baru baginya.

Roach pernah memoles Mauricio Rua dan Georges St-Pierre. Ferguson berharap kemampuan tinjunya bisa meningkat untuk menghadapi pertarungan berikutnya.

Selama ini El Cucuy dinilai terlalu terbuka dalam bertarung. Dia hanya mengandalkan daya tahan tubuh dan dagu saat menerima serangan lawan.

Ferguson tidak bisa terus-terusan mengandalkan pendekatan itu. Berlatih dengan Freddie jadi pilihan tepat buatnya untuk meningkatkan kemampuannya dalam bertinju.

Tony juga menguasai gulat, muay thai, dan jiu-jitsu Brasil. Rekornya di MMA adalah 25 kali menang dan lima kali kalah. (HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.