in

USM Raih Penghargaan Kampus Berdedikasi dari Puspresnas Kemendikbudristek

Rektor USM, Dr Supari ST MT menerima penghargaan sebagai perguruan tinggi berdedikasi pada Puncak Persembahan Karya Talenta Emas Indonesia 2023 dengan tema ''Merdeka Berprestasi, Talenta Emas Menginspirasi'' di Teater Tanah Airku, TMII, Jakarta pada 14 Desember 2023.

HALO SEMARANG – Universitas Semarang (USM) meraih penghargaan sebagai perguruan tinggi berdedikasi pada Puncak Persembahan Karya Talenta Emas Indonesia 2023 dengan tema ”Merdeka Berprestasi, Talenta Emas Menginspirasi” di Teater Tanah Airku, TMII, Jakarta pada 14 Desember 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri para talenta berprestasi terpilih peraih medali dari setiap perwakilan Ajang Talenta 2023, guru pendamping, perwakilan juri, para pejabat di lingkungan Kemendikbudristek, para penerima penghargaan (pemerintah provinsi/kabupaten/kota, dinas pendidikan provinsi kabupaten/kota, perguruan tinggi, perusahaan, dan satuan pendidikan)

Hadir pula sejumlah peserta didik jenjang pendidikan dasar, menengah dan perguruan tinggi dari beberapa sekolah/universitas se-Jabodetabek.

Rektor USM, Dr Supari ST MT mengatakan, penghargaan yang diterima USM dari Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek sebagai salah satu perguruan tinggi berdedikasi karena telah menjadi tuan rumah Kontes Robot Indonesia (KRI) 2023.

”Ini adalah dedikasi kami bersama para tokoh pendiri, Yayasan, seluruh warga USM, termasuk dosen, karyawan, mahasiswa, dan alumni USM, mitra, serta masyarakat yang tanpa henti mendukung USM dalam perjalanan menuju kemajuan dan perkembangan yang berkelanjutan,” kata Supari.

Menurutnya, penghargaan ini pastinya akan semakin memacu USM agar lebih bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa.

”Semoga dengan adanya penghargaan yang diterima oleh USM dari Puspresnas Kemendikbudristek sebagai salah satu¬†perjalanan menuju kemajuan dan perkembangan yang berkelanjutan,” jelasnya.

Selain USM, terdapat beberapa perguruan tinggi ternama di Indonesia yang juga mendapat penghargaan perguruan tinggi berdedikasi antara lain, Universitas Indonesia (UI), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Padjajaran (Unpad) dan Institut Teknologi Bandung. ( Universitas Semarang (USM) meraih penghargaan perguruan tinggi berdedikasi pada Puncak Persembahan Karya Talenta Emas Indonesia 2023 dengan tema ”Merdeka Berprestasi, Talenta Emas Menginspirasi” di Teater Tanah Airku, TMII, Jakarta pada 14 Desember 2023.(HS)

Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Konsinyering Titik Pareto Aktivitas Santunan dan Upaya Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas

Mbak Tunjung Ajak Jemaah Pengajian Tak Golput di Pemilu