in

USM Jajaki Kerja Sama dengan Kedutaan Besar Filipina

Universitas Semarang (USM) yang diwakili Kepala Satuan International Office (SIO), Faisal Yusuf melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Filipina di Jakarta pada 22 Januari 2024.

HALO SEMARANG – Universitas Semarang (USM) yang diwakili Kepala Satuan International Office (SIO), Faisal Yusuf melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Filipina di Jakarta pada 22 Januari 2024.

Kunjungan tersebut, Faisal diterima diterima Attachè, Ms Quinnie R Garces dan Third Secretary and Vice Consul, Mr Glenn Joseph D Teh.

Menurut Faisal, tujuan kunjungan tersebut untuk menjalin kerja sama dan untuk membahas tentang networking, student mobility, joint research, dan international conference and seminars.

Dalam kesempatan ini, Faisal menyampaikan rencana USM akan mengadakan event international conference dan seminar yang akan diadakan pada akhir tahun 2024.

”Dalam kunjungan perdana di kedutaan besar Filipina ini USM mendapat apresiasi dari pihak kedutaan. Bahkan Mr Glenn Joseph D Teh secara langsung menyampaikan bahwa beliau sendiri sangat berminat untuk ikut program international conference yang akan diadakan USM,” kata Faisal.

Pada kesempatan itu, kata Faisal, Mr Glenn Joseph D Teh akan membantu menginformasikan program ini kepada universitas-universitas dan akademisi di Filipina.

”Beliau menyatakan bahwa duta besar Filpina akan hadir jika diundang dalam kegiatan international di USM nanti,” ujarnya.

Mr Glenn mengatakan, tahun ini adalah peringatan 75 tahun hubungan Indonesia – Filipina. Pihaknya berencana menyelenggarakan beberapa event besar tahun ini.

”Kami mengundang USM untuk hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut nanti,” ungkapnya.

Acara perkenalan yang sangat baik tersebut diakhiri dengan pemberian cendera mata dari USM kepada pihak kedutaan besar Filipina.(HS)

Bupati Blora Serahkan Hadiah Undian Tabungan Bima

Pedagang Bakso se-Bekasi Dukung Program Prabowo untuk Pemenuhan Gizi Anak