in

USM Beri Pelatihan Microsoft 365 Guru MAN 1 Kota Semarang

Dosen FTIK USM Beri Pelatihan Microsoft 365 Guru MAN 1 Kota Semarang, Rabu (5/5/2021).

 

HALO SEMARANG – Tiga Dosen Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang memberikan pelatihan e-learning dengan menggunakan platform Microsoft 365 kepada guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Semarang di Lab komputer MAN 1 Kota Semarang, Rabu (5/5/2021).

Ketiga dosen tersebut antara lain Soiful Hadi, MKom, Burhan Hanif, MKom, dan Tirta Juriska Kumkandani, SKom, MM dan satu mahasiswa dari Program Studi Sistem Informasi USM, Juan Ryan. Pelatihan ini diikuti 10 perwakilan guru dari berbagai disiplin ilmu.

Mereka memberikan materi terkait cara menggunakan Microsoft 365 mulai dari pengaturan dasar administrator agar Microsoft dapat mempermudah menggunakan fitur-fitur lainnya di Microsoft 365.

Menurut Soiful, diselenggarakan pelatihan ini adalah bagian dari Tri Dhama Perguruan Tinggi, yakni melalui program pengabdian kepada masyarakat di bawah naungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Semarang (USM), serta untuk menambah kemampuan lebih kepada guru agar dapat memanfaatkan Microsoft 365 untuk pembelajaran di masa pandemi ini.

“Saat pandemi seperti ini guru dituntut kreatif dalam melakukan pembelajaran daring sehingga perlu meningkatkan skill di antaranya dengan memeperdalam pengetahuan tentang Microsoft 365 dan kegiatan ini merupakan bagian dari Tri Dhama Perguruan Tinggi,” ungkap Soiful.

“Para guru langsung diberikan akun Microsoft 365 dan praktik membuat kelas, share point, membuat soal, kolaborasi tim dan lain-lain melalui teams,” tambahnya.

Salah satu peserta pelatihan Nurul Hidayah mengaku senang serta mengucapkan terima kasih kepada tim dosen FTIK USM karena dirinya mendapatkan materi Microsoft 365 untuk menambah pengetahuan terkait elearning.

“Kami sampaikan terima kasih kepada tim dari dosen FTIK USM yang telah memberikan materi Microsoft 365, dengan pelatihan ini kami mendapatkan tambahan pengetahuan baru tentang Microsoft 365,” ungkap Nurul.(HS)

Share This

Bandara Ahmad Yani Semarang Siapkan Posko Pengendalian Peniadaan Mudik

Bupati Blora dan UIN Walisongo Semarang Tandantangani MOU Kerja Sama Pendampingan Desa Miskin