in

USM Bagi-bagi Bonus Untuk Mahasiswa Berprestasi di PON XX Papua

Mahasiswa USM, Desima Aqmar Syarafina atlet cabor bulu tangkis Kontingen Jawa Timur sabet medali emas pada nomor beregu putri PON XX Papua.

 

HALO SEMARANG – Mahasiswa Universitas Semarang sabet medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada nomor beregu putri cabang olahraga (cabor) bulu tangkis.

Desima Aqmar Syarafina sukses mengungguli Stephanie Widjaja asal DKI Jakarta. Ia menyudahi duel sengit dengan skor 21-18, 17-21, dan 22-20. Raihan memuaskan mahasiswa program studi manajemen itu memastikan tambahan emas untuk kontingen Jawa Timur.

Selain Desima, juga ada dua mahasiswa yang meraih medali perak dan perunggu pada cabor taekwondo untuk kontingen Jawa Tengah. Tsamara Tsabitah berhasil meraih medali perak, dan medali perunggu diraih oleh Fauzi Akbar. Keduanya merupakan mahasiswa program studi ilmu hukum USM.

Wakil Rektor III USM Dr Supari, MT mengatakan, raihan dan prestasi di PON XX Papua merupakan kebanggaan. Menurutnya, hal itu dapat mendorong mahasiswa lain untuk berprestasi.

“USM bangga atas prestasi mahasiswa di ajang yang sangat bergengsi di Indonesia yaitu PON XX di Papua, harapannya prestasi ini bisa menular untuk diikuti dan menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain di USM untuk meraih prestasi,” ungkap Supari.

Ia memastikan, mahasiswa yang menorehkan prestasi di ajang olahraga nasional bergengsi itu akan mendapatkan bonus.

“USM akan memberikan reward sebagaimana telah dijanjikan sebelumnya, reward untuk atlet berprestasi di PON XX di Papua sudah kami siapkan,” tambahnya.(HS)

Share This

Pemkot Semarang Bangun Indoor Theatre di TBRS, Ini Fasilitasnya

Mageri Segoro, Polda Jawa Tengah Akan Tanam Satu Juta Bibit Bakau Di Pesisir Pantai