Usai Takziah, 25 Warga Sampangan Dikabarkan Terpapar Covid-19

Jalan Menoreh Barat V RT 012/RW 001 Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur ditutup karena warganya terpapar Covid-19.

 

HALO SEMARANG – Pasca takziah, sebanyak 25 warga Jalan Menoreh Barat V RT 012/RW 001 Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Lurah Sampangan, Supono membenarkan adanya kabar tersebut. Ia mengatakan 25 warganya yang terpapar Covid-19 tersebut kini tengah menjalani isolasi.

Sementara itu, acara takziah tersebut berlangsung di Kabupaten Temanggung sepekan yang lalu.

“Setelah takziah seminggu yang lalu, ada salah satu warga yang terpapar, akhirnya kami tracing dari puskesmas ternyata menular ke yang lain-lain,” ujar Supono.

Supono menerangkan, pihaknya menutup sementara akses keluar masuk kawasan permukiman tersebut. Ia juga mengimbau kepada warga lain untuk tidak berpergian kecuali ada keperluan yang mendesak.

Saat ini pihaknya bersama Satgas Covid-19 setempat berupaya mengantisipasi penularan dari klaster takziah tersebut.

“Penanganan utama kami menangani yang isolasi mandiri di rumah. Ada kerja sama dengan RT, RW, warga setempat, untuk bisa ngopeni secara bergiliran, seperti memberi makanan dan kebutuhan pokok,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya dibantu aparat sempat untuk menyemprotkan cairan disinfektan di kampung setiap harinya, guna antisipasi penularan Covid-19.

Supono menambahkan kawasan RT 012/RW 001 telah dilockdown untuk batas waktu yang belum ditentukan. Meskipun begitu, dari 25 yang terkonfirmasi positif, sudah ada dua orang yang dinyatakan negatif dari virus Covid-19.

“Dari 25 orang, dua sudah dinyatakan negatif. Isolasi dilakukan ada yang rumah dinas, rumah sakit, ada juga yang isolasi mandiri di rumah,” pungkasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.