Usai Raih Terbaik I PPD Provinsi, Pati Optimistis Lewati Penjurian Tingkat Nasional

Foto : Patikab.go.id

 

HALO PATI – Setelah menjadi juara I, Kabupaten Terbaik dalam penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021, Kabupaten Pati optimistis untuik maju ke tingkat nasional, mewakili Jawa Tengah.

“Kami optimistis karena untuk tingkat nasional, kami sudah masuk 10 besar dan tinggal menunggu pengumuman juaranya,” ungkap Bupati Pati, Haryanto, seusai menerima penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Provinsi Jawa Tengah, dari Gubernur Ganjar Pranowo, kemarin.

Penyerahan penghargaan dilakukan Gubernur Ganjar Pranowo, dalam acara Musrenbang perubahan RPJMD Provinsi Jawa Tengah tahun 2018-2023 dan RKPD Provinsi Jawa Tengah tahun 2022, Rabu (14/4), di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kantor Gubernur Jawa Tengah.

- Advertisement -

Lanjut Haryanto, melalui inovasi pengembangan Ecowisata Mangrove Pantai Kertomulyo, Kabupaten Pati sudah selesai melewati tahapan wawancara, paparan, hingga verifikasi untuk penilaian tingkat nasional.

“Mudah-mudahan, pengumuman juaranya nanti bisa bersamaan dengan Musrenbangnas yang biasanya digelar di Mei atau Juni,” kata dia, seperti dirilis Patikab.go.id.

Dalam Forum Musrenbang Provinsi Jawa Tengah, Bupati Pati, selain menerima penghargaan, juga terus mengawal usulan terkait normalisasi Sungai Juwana.

“Normalisasi ini kan wewenang Pemerintah Pusat dan anggarannya besar. Jadi kami perlu dukungan dari Pemprov dan kabupaten-kabupaten lain. Karena yang merasakan dampak dan manfaatnya, tentu juga tak hanya Pati, tetapi juga kabupaten lain,” tutur Haryanto.

Menyikapi hal itu, Penjabat Sekretaris Daerah Jateng Prasetyo Aribowo, mengatakan akan mengawal usulan normalisasi Sungai Juwana.

“Terima kasih, nanti kita kawal. Karena normalisasi sungai Juwana sudah masuk usulan kita”, tegas Prasetyo Aribowo. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.