Usai Libur Panjang, Pelatih PSIS Fokus Kembalikan Kebugaran Fisik Pemain

Asisten pelatih PSIS, Imran Nahumarury memimpin latihan fisik skuad Mahesa Jenar di Stadion Kebondalem, Kendal, Sabtu pagi (29/8/2020). (Foto dokumen PSIS).

 

HALO SEMARANG – Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic mulai menerapkan latihan dalam dua kali sehari jelang pelaksanaan Shopee Liga 1 2020.

Pada Sabtu (29/8/2020), pelatih berlisensi UEFA Pro ini sudah memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Kebondalem saat pagi hari dan dilanjut latihan di tempat yang sama pada sore harinya.

Menurut Dragan, latihan dua kali dalam sehari memiliki tujuan untuk mengembalikan kondisi fisik pasca-libur latihan selama lima bulan.

“Mulai hari ini kami latihan dua kali per hari untuk pelan-pelan meningkatkan kondisi fisik pemain. Tadi kami melakukan latihan fisik ringan untuk awalan sebelum latihan normal mulai awal September,” tutur Dragan usai memimpin anak asuhnya latihan, Sabtu (29/8/2020) pagi.

Menanggapi hal ini, bek PSIS M Rio Saputro menyambut baik program latihan dari sang juru taktik. Menurut pemain asal Jepara ini, latihan dua kali dalam sehari akan bermanfaat bagi dirinya dan rekan-rekannya.

“Tidak masalah harus latihan dua kali dalam sehari jika pelatih memiliki kebijakan seperti itu. Di awal musim kemarin juga pelatih menerapkan hal yang sama. Apalagi latihan dua kali dalam sehari juga akan berdampak positif untuk pemain jelang kompetisi Liga 1,” tandas M Rio.

Sementara itu pada latihan pada Sabtu pagi, Septian David Maulana yang mengikuti latihan pada Jumat sore absen karena harus mengikuti wisuda secara online. Dragan juga mengatakan bahwa pemain kelahiran 2 September 1996 ini telah izin dengannya.

Septian David akan mengikuti latihan pada Sabtu sore setelah mengikuti acara wisuda secara virtual untuk memperoleh gelar sarjana pendidikan dari Universitas Negeri Yogyakarta.

“David sudah izin ke saya bahwa dia akan wisuda. Hal ini yang harus dicontoh oleh semua pemain supaya tetap memikirkan pendidikan. Karena pendidikan tetap merupakan sesuatu yang penting bagi seorang pesepak bola. Semoga pemain lain juga mengikuti jejak David,” pungkas Dragan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.