in

Usai Lebaran, Skuad Persis Solo Sudah Komplet

Persis Solo saat latihan. (Foto: Instagram/@official.persissolo).

 

HALO SOLO – Persis Solo meliburkan pemain untuk merayakan Idul Fitri dan kenaikan Yesus Kristus. Saat skuad diliburkan sampai 18 Mei 2021, manajemen klub tetap berburu pemain. Persis berharap tim sudah komplet setelah Lebaran.

Skuad Persis sesungguhnya sudah hampir lengkap. Namun kelengkapan itu baru 95 persen. Menurut Kevin Nugroho, CEO PT Persis Solo Saestu, yang menaungi klub Liga 2 itu, tim masih butuh sejumlah pemain di beberapa posisi.

Mereka pun tetap bergerak memburu pemain yang memang dibutuhkan untuk menghadapi kompetisi. Persaingan ketat di liga kasta kedua ini, terutama setelah Liga 1 kemungkinan tanpa degradasi, menjadikan Persis mengincar pemain yang memiliki kualitas terbaik.

“Saat ini, skuad sudah mencapai 95 persen. Pemain yang saat ini sudah ada di mes berarti sudah menandatangani kontrak. Kami berharap usai Lebaran sudah mendapatkan pemain di beberapa posisi,” kata Kevin di Solo, Selasa (11/5/2021).

“Kami masih butuh pemain untuk beberapa posisi. Yang jelas perburuan pemain masih berlanjut. Kami ingin skuad sudah komplet saat kompetisi akan digulirkan,” ucap dia lagi.

Usai liburan, Persis kembali menjalani latihan keras. Tim juga mengagendakan sejumlah uji coba. Hanya belum dipastikan siapa yang menjadi lawan Laskar Pasoepati ini. Meski demikian, pelatih Eko Purjianto berharap Persis, minimal, beruji coba melawan klub lokal.

“Kami sudah mengagendakan uji coba. Pelatih ingin tim, paling tidak, bisa beruji coba melawan klub lokal,” kata Kevin.

Pelatih Eko sendiri meminta pemain menjaga kondisi selama libur Lebaran. Bahkan klub menjatuhkan denda kepada pemain yang kelebihan berat badan saat kembali bergabung.

“Pemain tetap menjalani latihan dengan porsi berbeda di rumah masing-masing. Menu mereka juga harus disesuaikan dengan massa otot dan fisik. Bila kelebihan berat badan, mereka akan didenda. Bila berat badannya ideal, mereka harus bisa mempertahankannya,” ucap Kevin.(HS)

Share This

Kalapas Terbuka Kendal Bagikan Sarung, Baju Koko, dan Peci Kepada Warga Binaan

Dosen FH USM Sosialisasi Hukum di SMA Negeri 2 Boyolali