in

Usai Lebaran, Jalur Pantura Kendal Masih Dijaga Ketat

Kegiatan apel petugas gabungan di PAM Rest Area KM 391 A Desa Rowobranten, Kecamatan Ringinarum, Senin (17/5/2021).

 

HALO KENDAL – Usai Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021, arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Kendal terpantau masih dijaga dengan ketat oleh petugas gabungan.

Hal itu terlihat masih adanya petugas gabungan yang melakukan penjagaan pengamanan Pam Larangan Mudik di beberapa perbatasan, guna antisipasi arus balik.

Di antaranya di perbatasan wilayah Kendal-Batang, kemudian Kendal-Semarang dan di Rest Area KM 391 A Desa Rowobranten, Kecamatan Ringinarum.

Salah satu petugas yang melaksanakan PAM di Rest Area KM 391 A, Sertu Akhmadi Anggota Koramil 06/Gemuh mengatakan, kegiatan ini adalah untuk melaksanakan tugas dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Hari ini kami melaksanakan pemantauan dalam rangka tugas dari pemerintah, khususnya pemantauan di wilayah Kabupaten Kendal,” terangnya, Senin (17/5/2021).

Disampaikan, pihaknya bersama Polsek Gemuh, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal melaksanakan PAM Larangan Mudik di Rest Area KM 391 A.

“Kondisi pemantauan sampai saat ini, terpantau berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Sertu Akhmadi.

Ditambahkan, kegiatan ini dilakukan secara bergantian oleh para Anggota selama 1×24 jam, dimulai pukul 08.00 WIB.

Adapun jumlah anggota gabungan yang melaksanakan tugas, lanjut Sertu Akhmadi, terdiri atas 14 personel.

“Dua orang anggota dari Koramil Gemuh, enam orang anggota dari Polsek Gemuh, dua personil dari Dishub, dan dua tenaga dari Dinas Kesehatan Kendal,” pungkasnya.(HS)

Share This

MTI: Keselamatan Perahu Wisata Diabaikan, Pengelola Bisa Dipidana

Pasca-Idul Fitri Harga Daging Ayam di Batang Rp 40 ribu Per Kilogram