in

Usai Kalahkan Rans Nusantara, M Ridwan: Sesuai Rencana

Pertandingan PSIS melawan Rans Nusantara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (16/1/2023).

HALO SEMARANG – PSIS berhasil mengalahkan Rans Nusantara FC dengan skor 1-0 di kandangnya Stadion Pakansari, Bogor, Senin (16/1/2023). Gol semata wayang tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu dicetak oleh Carlos Fortes pada awal babak kedua di menit ke-46, usai menerima assist dari Taisei Marukawa.

Berhasil mencuri 3 poin atas Rans Nusantara FC dalam laga tandang perdana putaran kedua BRI Liga 1, membuat kepercayaan diri para pemain PSIS meningkat.

Kepala Analisa tim PSIS, Muhammad Ridwan yang saat ini menjadi pelatih sementara PSIS mengaku, hasil ini adalah awal yang baik dalam memulai putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Dirinya mengatakan, kemenangan yang diraih adalah faktor persiapan yang maksimal dari tim dan juga pemain.

“Syukur Alhamdulillah, kita berhasil meraih poin penuh. Sesuai rencana awal kita, yakni kita datang ke sini untuk mencuri poin penuh. Persiapan yang kita laksanakan secara maksimal membuahkan hasil seperti yang diinginkan,” ujar Ridwan dalam sesi jumla pers usai pertandingan.

Ridwan juga menyebut hal yang tak kalah pentingnya dalam kemenangan ini adalah tidak ada pemain cedera. Oleh karena itu dirinya berharap pada laga selanjutnya, tim PSIS bisa kembali meraih hasil positif.

“Hingga pertandingan berakhir para pemain tidak ada yang mengalami cedera. Hal tersebut juga sangat penting, di mana para pemain masih bisa bermain pada laga berikutnya,” bebernya.

Sementara itu, salah satu pemain PSIS, Ryo Fujii mengucap syukur atas kemenangan tim barunya ini. Menurut pemain asal Jepang tersebut, Laskar Mahesa Jenar pada pertandingan ini banyak peningkatan dari taktik maupun individual dan kerja sama antar-pemain.

“Salah satu faktor kemenangan PSIS yakni terdapat peningkatan adanya perubahan transformasi para pemain sehingga dapat membuahkan hasil sesuai yang diinginkan,” paparnya.

Di sisi lain, pelatih kepala Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan mengatakan kecewa atas kekalahan pertamanya di kandang sendiri pada putaran kedua Liga 1 2022. Ia menyebut, terdapat beberapa momen yang kurang cepat diantisipasi, sehingga kelemahan itu dapat dimanfaatkan oleh PSIS untuk mencetak gol.

“Selamat kepada PSIS atas kemenangan ini, tak lupa kami juga ucapkan banyak terima kasih kepada anak asuh saya yang sudah bermain maksimal meski hasil belum sesuai yang diharapkan. Ke depan kami akan berusaha memperbaiki semua ini,” ungkap RD sapaan akrabnya.

Atas kemenangan ini, PSIS berada di peringkat 9 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan poin 23 dari 17 kali laga. Sedangkan untun Rans Nusantara FC sementara berada di peringkat ke-15.(HS)

Satu Truk dan Enam Mobil Terlibat Kecelakaan Karambol di Kendal

Kedubes Inggris Siapkan Project Tactikal Urbanism Sektor Transportasi untuk Kota Semarang