Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Usai Kalah Dari Persib, PSIS Fokus Hadapi Laga Lawan Bali United

Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah didampingi Wallece Costa saat memberikan keterangan dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan lawan Persib di Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019).

 

HALO SEMARANG – PSIS gagal menuai poin saat menyerah oleh tuan rumah Persib Bandung dengan skor 1-2 di Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019).
Gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra jebol dua kali melalui sontekan Ezechiel N’Douassel pada menit kesembilan dan eksekusi penalti Febri Haryadi menit ke-73. Sementara satu-satunya gol balasan PSIS lahir dari Bruno Silva menit ke-53.

Kapten tim PSIS, Wallace Costa meminta rekan-rekannya untuk segera melupakan kekalahan, kemudian mempersiapkan diri menghadapi laga menjamu pemuncak klasemen sementara, Bali United, pada Jumat (15/11/2019).

“Inilah sepak bola. Terkadang kami menguasai permainan, tapi tetap kalah. Selanjutnya istirahat yang cukup untuk pemulihan dan bersiap menghadapi Bali United,” ucap pemain asal Brasil ini dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Sementara kekalahan atas Persib Bandung membuat PSIS masih berada di posisi ke-13 dengan poin 28 di klasemen sementara. Namun, posisi itu belum aman karena rawan tergusur oleh pesaing-pesaing terdekat, seperti Persija Jakarta yang punya tabungan laga.

Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah menegaskan, dalam duel kontra Persib pihaknya merasa tidak kalah secara permainan. Bahkan tim asuhannya sempat mendikte jalannya pertandingan, terutama pada akhir babak kedua.

“Selamat untuk Persib atas tiga poinnya. Itulah sepak bola, kami kembali menguasai permainan di akhir babak kedua. Peluang kami juga banyak, sangat disayangkan tadi tidak menjadi gol lagi,” ungkap Bambang Nurdiansyah.
Menurutnya, PSIS tidak dinaungi oleh keberuntungan.

“Setelah 1-1, banyak peluang yang kami ciptakan tetapi keberuntungan lagi ada di Persib Bandung,” ujar pria yang akrab disapa Banur itu.

PSIS pun, kata Banur, menerima kekalahan ini dengan lapang dada. Dia berjanji untuk terus membenahi timnya agar bisa lebih baik lagi di pertandingan berikutnya.
“Saya di sini baru dua bulan menggantikan pelatih yang lama. Ada progres, saya cukup puas dengan penampilan PSIS,” katanya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang