Usai Ditutup Karena Karyawan Terpapar Corona, Kantor Bawaslu Kabupaten Magelang Kembali Dibuka

Halo Magelang, Karyawan Bawaslu terpapar corona

 

HALO MAGELANG – Bawaslu Kabupaten Magelang hari ini sudah kembali beraktivitas di kantornya, setelah tempat itu ditutup selama beberapa hari.

“Ditutupnya kantor tersebut karena ada salah satu karyawan yang terpapar Covid-19,”kata Ketua Bawaslu, Habib Saleh, seperti disampaikan laman magelangkab.go.id .

Menurut dia, setelah ada karyawan yang dinyakan positif, seluruh Komisioner dan staf Bawaslu, semuanya 18 orang, menjalani rapid dan swab test. Dari jumlah itu, 15 menjalani tes secara massal, dan tiga lainnya tes mandiri.

Rapid test dan swab test harus dilakukan, karena setiap hari bertemu dan kontak, sehingga ada kemungkinan tertular.

“Kami mencoba memetakan persebaran dan memutus mata rantai penyebaran,” katanya.

Berkat kerja sama dan dukungan dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19, BPBD dan Dinkes, persoalan tersebut sudah tertangani dengan baik.

Habib mengatakan, selama ini pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Bahkan kami juga bikin masker, hand sanitizer, selalu cek suhu, menjaga jarak, rajin cuci tangan, tetap saja ada yang kena. Karena itu kita tidak boleh lengah sedikitpun,” imbuhnya.

Kejadian ini, menurut Habib, menjadi pembelajaran bersama betapa pentingnya protokol kesehatan, dalam semua kegiatan. Setelah kantor dibuka lagi, pihaknya segera menuntaskan pekerjaan yang sempat tertunda. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.