Usai Dilantik, Hafidz – Hanies Ungkap 100 Hari Kerja Pertama Perbaiki Jalan Rusak

Pelantikan H Abdul Hafidz dan H Mochammad Hanies Cholil Barro, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rembang masa kerja 2021-2026. (Foto : Rembangkab.go.id)

 

HALO REMBANG – Pada 100 hari pertama menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rembang, H Abdul Hafidz dan H Mochammad Hanies Cholil Barro akan segera memperbaiki jalan-jalan kabupaten yang berlubang.

Hal itu disampaikan keduanya, seusai dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rembang, masa kerja 2021 – 2026, oleh Gubernur Ganjar Pranowo.

Bupati H Abdul Hafidz mengatakan pembangunan jalan tersebut sudah ditunggu-tungu oleh masyarakat. Walau demikian untuk jalan yang tahun ini akan diperlebar, tidak akan diperbaiki.

“Seratus hari kerja saya canangkan akan memperbaiki jalan yang berlubang. Jalan kabupaten dan jalan kecamatan akan kami selesaikan dalam 100 hari, ” ujarnya, seperti dirilis Rembangkab.go.id.

Adapun untuk jalan yang akan diperlebar, di antaranya Jalan Sulang- Banyuurip dan Jalan Waru–Nganguk. Untuk Nganguk – Ngadem akan dilakukan peningkatan.

Terkait pembangunan jalan lingkar, Bupati menyebut sudah masuk dalam agenda Nasional dan diatur dalam peraturan Presiden Nomor 79, dengan alokasi waktu pembangunan hingga 2024.

Lebih lanjut dia meminta masyarakat untuk bersatu sebagai warga Rembang, tidak ada kubu 01 ataupun 02.

Guyub rukun mendukung pemerintahan yang diamanahkan kepada dirinya bersama Wabup yang akrab disapa Gus Hanies, agar bisa membawa Kota Garam menjadi Rembang Gemilang.

Terkait program 100 hari kerja pertama tentang perbaikan jalan, mendapat respon positif dari masyarakat. Seperti tanggapan Moch Chabib Khoirudin warga Kecamatan Lasem, menurutnya saat ini memang sering turun hujan, dan hal itu membuat banyak ruas jalan yang rusak atau berlubang.

“Menanggapi 100 hari pertama mau konsen perbaikan jalan yang rusak itu sangat baguslah. Ini kan musim penghujan, banyak jalan yang rusak, kalau konsen perbaikan jalan kan bisa memberi rasa aman bagi pengendara, ” ungkapnya.

Selain pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rembang, juga dilakukan pelantikan Hj Hasiroh Hafidz sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), oleh Ketua PKK Provinsi Jateng, Siti Atiqoh Supriyanti Ganjar Pranowo.

Seusai prosesi pelantikan, Bupati H Abdul Hafidz didampingi sang istri Hj Hasiroh Hafidz dan Wakil Bupati Mochammad Hanies Cholil Barro’ didampingi istri Hj Halimatussakdiyah, berfoto bersama dengan keluarga inti dan tamu undangan yang jumlahnya sangat terbatas. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.