Usai Berziarah, Kasatpol PP Jepara Edukasi Warga Pakai Masker

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Jepara, Abdul Syukur menghampiri rombongan peziarah. (Foto Dok. Diskominfo Jepara)

 

HALO JEPARA – Tindakan cepat tanggap dilakukan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Jepara, Abdul Syukur, seusai berziarah ke  TMP Giri Dharma.

Saat beristirahat sejenak di trotoar, dia melihat peziarah yang tidak mengenakan masker. Dia pun segera beranjak dari tempat duduk dan langsung menghampiri dan menghentikan rombongan itu.

“Sebentar, kok tidak pakai masker, tunggu dulu,” kata dia.

Dia kemudian mengambil langkah menuju mobilnya, untuk mengambil beberapa masker. Setelah itu dia bagikan dan memintanya agar dikenakan.

Tak hanya itu, sebelum rombongan tersebut berziarah, Syukur pun meminta mereka mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan. “Selalu patuhi protokol kesehatan, utamanya pada saat ke luar rumah,” pinta Syukur.

Seperti diketahui, dalam peran melawan Covid-19, saat ini mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, saat ini merupakan bagian dari kebiasaan baru.

Menurut Kasatpol PP dan Damkar, langkah ini untuk mengedukasi warga dalam menerapkan protokol kesehatan, dan mencegah penyebaran virus korona. Dalam momen ini, pihaknya tidak melakukan penindakan sanksi disiplin.

“Meski tidak ditindak, peringatan tetap diberikan kepada pelanggar, agar memperhatikan protokol kesehatan,” kata dia. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.