Usai Amankan Pilkada, Anggota Polisi di Kendal Jalani Rapid Antigen

Salah satu anggota Polsek Gemuh mengikuti rapid antigen usai melaksanakan pengamanan Pilkada, Jumat (18/12/2020).

 

HALO KENDAL – Setelah melaksanakan pengamanan Pilkada 2020, kini seluruh anggota Polres Kendal menjalani rapid antigen. Rapid antigen ini dilaksanakan bertahap dan dibagi per rayon. Untuk Polres Kendal ada lima Rayon, yakni Kaliwungu, Boja, Gemuh, Weleri dan Sukorejo.

Hal ini dilakukan, agar tidak menimbulkan kerumunan, dan jika terdapat anggota yang reaktif maupun positif akan dilakukan isolasi di rumah sakit ataupun secara mandiri.

Pelaksanaan rapid antigen di Polsek Gemuh, diikuti anggota dari Polsek Gemuh, Polsek Pegandon, Polsek Cepiring dan Polsek Patebon. Seluruh anggota polisi ini diambil sampel liur, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, Jumat (18/12/2020).

Rapid antigen sendiri dilaksanakan setelah anggota kepolisian, jajaran Polres Kendal melaksanakan pengamanan pemilihan kepala daerah 9 Desember 2020 lalu.

Kapolsek Gemuh, AKP Abdullah Umar menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 paska pelaksanaan Pilkada 2020.

Dia menjelaskan, sebelum anggota ditempatkan di desa untuk mengamankan jalannya Pilkada, sudah dilakukan rapid tes.

“Sesuai dengan perintah Kapolda Jawa Tengah untuk memberikan rasa aman dan tidak menjadi penularan serta penyebaran virus covid, usai mengamankan pilkada juga harus dilakukan rapid test,” jelasnya.

AKP Abdullah Umar menambahkan, hasil rapid antigen ini langsung diketahui dan jika terdapat anggota yang reaktif ataupun positif Covid-19 akan dilakukan isolasi di rumah sakit ataupun mandiri.

“Dari hasil pemeriksaan rapid antigen ini, 74 anggota dari empat polsek yang diperiksa seluruhnya negatif,” tandas Kapolsek Gemuh.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.