Urai Kemacetan, Traffic Light Di Bundaran Taman Madukoro Segera Diaktifkan

Traffic Light atau lampu lalu lintas di Depan SPBU Jalan Jenderal Soedirman telah rampung dipasang dan dalam waktu dekat ini Dishub Kota Semarang akan melakukan uji coba pengaturan arus lalu lintas di lokasi tersebut.

 

HALO SEMARANG – Pemasangan dua unit traffic light atau lampu lalu lintas di Taman Madukoro kini telah rampung dan terpasang, tepatnya di depan SPBU Jalan Jenderal Soedirman, Semarang. Sehingga Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang akan segera menggelar uji coba traffic light pengaturan arus lalu lintas di bundaran Taman Madukoro dalam waktu dekat ini.

“Pekan depan kami akan uji coba pengaturan traffic light di Taman Madukoro yang sudah rampung pembangunannya,” kata Kepala Dishub Kota Semarang, Endro P Martanto, Kamis, (11/3/2021).

Endro menambahkan, traffic light saat ini sudah terpasang di depan SPBU Jalan Jenderal Soedirman, dan sebelum tikungan Taman menuju Jembatan Banjir Kanal Barat (BKB) maupun ke Jalan Madukoro.

“Pemasangan lampu lalu lintas ini karena melihat arus lalu lintas di Taman Madukoro, menuju jembatan Banjir Kanal Barat saat ini cukup padat. Terutama kendaraan yang akan memutar dari Jalan Jenderal Soedirman maupun Jalan Siliwangi ke Jalan Madukoro atau Banjir Kanal Barat,” imbuhnya.

Nantinya, kata Endro penempatan traffic light yang ada di depan SPBU Jalan Jenderal Soedirman yaitu untuk mengatur kendaraan yang datang dari arah barat ke timur. “Karena penumpukan kendaraan salah satunya ada di simpang itu,”kata Endro.

Dari pantauan, Kamis (11/3/2021) pagi, terlihat arus di sekitar kawasan bundaran Taman Madukoro ramai lancar.

Karena, traffic light ini belum difungsikan, sejumlah kendaraan melintas seperti keadaan normal. Namun kadang saat sejumlah kendaraan yang bertemu bersamaan dari arah yang berlawanan, sempat terjadi penumpukan kendaraan, terutama di depan SPBU jalan Jenderal Soedirman.

Rencana awalnya, uji coba traffic light di kawasan Taman Madukoro ini, sudah dilakukan Dishub Kota Semarang pada Februari 2021.

Salah satu, pengendara Andi (30), mengaku setuju dengan adanya traffic light di Taman Madukoro. Sebab di sekitar lokasi itu sering terjadi antrean kendaraan, pada jam-jam sibuk.

Misalnya, pagi dan sore hari, saat pulang kerja atau berangkat kerja menuju arah Tugu Muda dan Jalan Pemuda.

“Semoga bisa segera berfungsi traffic lightnya sehingga membuat arus lalu lintas kendaraan menjadi lancar dan makin tertib,”pungkasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.