in

UPGRIS Raih Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) 2021

Rektor Universitas PGRI Semarang Dr Muhdi M.Hum saat memberikan pembekalan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

 

HALO SEMARANG – Dalam rangka mendukung kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi memberikan kesempatan kepada perguruan tinggi untuk melaksanakan program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) 2021.

Tahun 2020 adalah tahun yang penuh tantangan, yang dimulai dengan masuknya Indonesia ke dalam revolusi industri 4.0 dan society 5.0, sampai dengan pandemi Covid-19. Namun di balik tantangan pastinya juga terdapat peluang yang membuat Indonesia lebih inovatif dalam berbagai bidang, salah satunya bidang pendidikan tinggi.

Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) baru-baru ini berhasil raih program KKMI tahun 2021.

Hal ini menunjukan prestasi akademik yang terus ditorehkan salah satu kampus swasta di Jawa Tengah ini. UPGRIS terus membuktikan diri bersinergi dengan program Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek). Bahkan prestasi ini menjadi tolak ukur keberhasilan perguruan tinggi yang bermutu.

Program KMMI berupaya untuk mempersiapkan mahasiswa melalui pembelajaran yang merepresentasikan dunia industri. Dengan program KMMI ini, kelak akan melahirkan lulusan yang siap menghadapi tantangan global yang semakin komplek dan mengantarkan Indonesia menjadi Indonesia emas di tahun 2045.

Wakil Rektor I Dr Sri Suciati MHum mengatakan, program KMMI ini merupakan salah satu program unggulan dari Mendikbudristek.

“Capaian keberhasilan ini wujud kerja nyata civitas akademika yang sungguh-sungguh menyiakan para mahasiswa agar kelak siap mengahadapi tantangan global. Saat ini tantangan dunia pendidikan sudah benar-benar nyata ada di kehidupan. Contoh yang sedang dialami proses belajar mengajar semuanya menggunakan teknologi. Bahkan perkuliahan tidak lagi bertatap muka secara langsung. Semua menggunakan dalam jaringan atau aplikasi. UPGRIS sudah siap lebih dulu dengan adanya system perkulaiahan SPADA yang digunakan dalam perkuliahan,” tutur Suci.

Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia ini adalah sebuah program guna mendukung Kampus Merdeka yang bertujuan untuk memberikan keleluasaaan kepada mahasiswa dalam belajar, menimba, dan mendapatkan pengalaman di luar kampus.

Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum berharap, dengan adaya program KMMI tidak ada lagi batasan belajar atau apapun dan di manapun.

“Kata merdeka dalam program MBKM semakin menjadi kenyataan. Semoga niat luhur dan upaya baik ini bermanfaat dan berkontrbusi positif bagi kampus UPGRIS serta proses pembelajaran di pendidikan tinggi di Indonesia. UPGRIS terus meningkatkan keberhasilan akdemiknya,” katanya.(HS)

Share This

Seluruh Daerah Jateng Berlakukan PPKM Mikro Darurat, Ganjar: Masyarakat Jangan Panik

Tambah Sentra Vaksinasi di Holy Stadium, Semarang Targetkan Vaksin 5 Ribu Warga Per Hari