in

Upayakan Kehadiran Penonton di Sirkuit

Carmelo Ezpeleta/dok.

 

HALO SPORT – Dorna Sports SL selaku operator MotoGP mengupayakan untuk kehadiran penonton di sirkuit pada musim 2021.

Musim lalu, Dorna menggelar 15 balapan meski dilanda wabah virus korona. Protokol pintu tertutup juga akan digunakan pada musim ini.

Tidak ada tamu tim yang diizinkan, hanya sepuluh fotografer, dan tak ada keramahtamahan yang besar. Tes PCR wajib dilakukan sebelum keberangkatan.

Tahun lalu, bagian tim pabrikan Yamaha dinyatakan positif dua kali. Pembalap yang positif Covid-19 adalah Valentino Rossi dan Jorge Martin.

Tim harus hidup dengan batasan lebih lanjut untuk mengurangi kontak. Tim pekerja MotoGP dan pembalap hanya diperbolehkan membawa masuk 45 orang ke paddock.

Pejabat Dorna dan Asosiasi pembalap MotoGP (IRTA) tidak berasumsi negara penyelenggara akan menetapkan langkah yang lebih ketat dari tahun lalu.

Prioritas pertama Dorna dan IRTA pertama adalah protokol dengan tindakan pencegahan harus dinegosiasikan antara otoritas kesehatan setempat dan penyelenggara lokal yang memungkinkan balapan tidak membahayakan kesehatan.

Bos Dorna Carmelo Ezpeleta terus berhubungan dengan Stefano Domenicali (Presiden dan CEO Formula 1).

Jika pandemi menurun secara signifikan, penjualan tiket penonton dalam jumlah terbatas bisa dipertimbangkan.

Semisal Misano, 10.000 penonton diperbolehkan setiap hari pada 2020 hanya di tribune terpisah 1,5 meter. Di Le Mans, pada hari perlombaan ada lima ribu penonton.

‘’Kami bakal memperbolehkan penonton hadir di sirkuit kalau situasinya benar-benar memungkinkan. Kami tak mau main-main dalam hal ini,’’ ungkap Ezpeleta seperti dilansir dari Speedweek.(HS)

Share This

Mengaku Sulit Mendapatkan Pekerjaan Karena Hanya Lulus SD, Pemuda Ini Nekat Jadi Kurir Narkoba

Siap Sumpal Mulut Dua Pencibirnya