Upayakan Integrasi JDIH, Kebumen Terima Kunjungan Biro Hukum Provinsi Jateng

Kepala Bagian Hukum Setda Kebumen, Ira Puspitasari, ketika bersama Dinas Kominfo Kebumen, ketika menerima kunjungan kerja Biro Hukum Provinsi Jawa Tengah. (Foto : Kebumenkab.go.id)

 

HALO KEBUMEN – Kabupaten Kebumen merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang belum memiliki Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH). Untuk itu diperlukan pembinaan untuk mempercepat JDIH.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Hukum Setda Kebumen, Ira Puspitasari, ketika bersama Dinas Kominfo Kebumen, menerima kunjungan kerja Biro Hukum Provinsi Jawa Tengah.

Pertemuan dengan rombongan Biro Hukum Provinsi Jawa Tengah, dilakukan di Ruang Rapat Bagian Hukum, Kompleks Setda Kebumen.

” Biro Hukum Provinsi Jawa Tengah khusus datang untuk pembinaaan JDIH di sekretariat DPRD atau Setwan. Di Jateng baru ada lima kabupaten atau kota yang memiliki JDIH. Kebumen adalah salah satu Kabupaten yang belum terdapat JDIH,” kata dia.

Dijelaskan salah satu fungsi JDIH Setwan adalah menyosialisasikan atau mempublikasikan produk-produk hukum, yang ditetapkan oleh Pimpinan Dewan atau Sekretaris DPRD.

Integrasi JDIH ini, menurutnya sangat penting, agar semua produk hukum terwadahi dengan baik dan bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat.

“Ke depan diharapkan akan segera ada JDIH Setwan yang berkolaborasi dengan JDIH Bagian Hukum Setda,” tambah Ira. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.