in

Upaya Pembinaan, Askab PSSI Kendal Gelar Festival Usia Dini 2024

Para peserta Festival Usia Dini 2024 yang digelar Askab PSSI Kendal di Lapangan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Minggu (26/5/2024).

HALO KENDAL – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kendal menggelar Festival Usia Dini 2024, yang dilaksanakan di Lapangan Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Minggu (26/5/2024).

Ketua Askab PSSI Kendal, dr Mohammad Wibowo mengatakan, festival digelar sebagai ajang pembinaan bagi para pemain sepak bola usia dini di Kendal.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya festival tersebut, sehingga berjalan lancar dan sukses.

“Mudah-mudahan anak-anak ibu dan bapak menjadi anak-anak yang terbaik untuk Kabupaten Kendal, khususnya dalam cabang olahraga sepak bola,” ujarnya.

Dokter Bowo sapaan akrabnya menegaskan, PSSI harus fokus mengembangkan pemain muda sebagai kunci untuk membangun tim sepakbola yang kuat dan tangguh di masa depan.

“PSSI harus terus bergerak di grassroot untuk melakukan pembinaan, dan ini adalah cikal bakal pembinaan, cikal bakal untuk mengisi tim sepak bola yang ada di Kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Sementara Divisi Usia Dini PSSI Kendal, MS Kamal mengatakan, festival sepak bola usia dini diikuti 20 tim yang datang dari berbagai wilayah di Kendal.

Untuk para pemenang, di kelompok usia kelahiran 2012/2013, juara diraih tim Magelung Akademi, peringkat dua diraih tim SS 79 Sukorejo, serta peringkat tiga bersama diraih tim Pusaka Satria Boja dan Persik Putra.

“Kemudian kelompok kelahiran 2014 sampai 2015, gelar juara diraih tim Persik Putra Kendal, peringkat dua diraih tim Dikpora Weleri Baru dan peringkat tiga diraih tim Bhayangkara Kendal bersama tim Rehobat,” bebernya.(HS)

Tiga Pelajar Diamankan usai Bikin Ribut dan Acungkan Senjata Tajam ke Warga Cempedak Semarang

Atlet Taekwondo Kendal Sumbang 2 Emas, 1 Perak, dan 4 Perunggu di Kejuaraan Liga Cadet Pengprov TI Jateng 2024