in

Upaya Majukan Kampus, Dewan Mahasiswa USM Gelar Dialog

Rektor USM, Andy Kridasusila SE MM memberikan sambutan dalam
dialog mahasiswa yang digelar secara online melalui zoom meeting pada Selasa (2/6/2021).

 

HALO SEMARANG – Sebanyak 127 peserta mahasiswa dari organisasi Mahasiswa (ORMA) Universitas Semarang (USM) mengikuti dialog mahasiswa yang digelar secara online melalui zoom meeting pada Selasa (2/6/2021).

Kegiatan yang digelar dengan tema “Satu Tuju USM Jaya” dihadiri pengelola USM, Yayasan Alumni Undip, Rektor, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, para Dekan, dan tamu undangan lain.

Dialog mahasiswa yang digelar rutin ini untuk menampung aspirasi, masukan yang konstruktif dari mahasiswa untuk kemajuan USM.

Kegiatan dialog mahasiswa yang dilakukan dengan tiga sesi ini, disampaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi mahasiswa saat kuliah.

Dalam sambutanya Prof Abdullah Kelib SH selaku Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip mengatakan, bahwa tujuan diadaknya dialog mahasiswa ini adalah ajang saling tukar informasi, tukar fikiran, dan mungkin banyak hal-hal yang ingin ditanyakan oleh mahasiswa kepada pengelola USM.

“Kami berharap dengan adanya dialog seperti ini bisa menjadikan USM lebih maju, karena para mahasiswa memberikan masukan yang konstruktif untuk perkembangan dan kemajuan almamater,” ungakp Prof Kelib.

Rektor USM, Andy Kridasusila SE MM dalam sambutannya mengatakan, bahwa USM setiap memberikan atau mengeluarkan aturan-aturan sesuai dengan acuan-acuan yang sesuai peraturan di atasnya. Seperti Undang-undang dan peraturan pemerintah dan lain-lain.

“Dengan adanya dialog ini, mahasiswa diharapkan dapat menyampaikan pesan dengan baik. Sehingga apa yang disampaikan mahasiswa dapat menjadi masukan untuk kebaikan USM,” ungkap Andy.

Dirinya sangat mengapresiasi dialog mahasiswa yang tentunya sebagai media komunikasi atau cara menyampaikan aspirasi setiap perwakilan fakultas.

“Dan harapannya dialog mahasiswa nantinya dapat ditingkatkan lagi, karena kami sebagai pengurus yayasan sudah menyiapkan fasilitias yang bisa digunakan di masa pandemi ini. Seperti zoom meeting dengan kapasitas 1000 mahasiswa, Microsoft teams yang semuanya premium berbayar,” tandasnya.(HS)

Share This

Minus Pemain Asing, Skuad PSIS Mulai Lengkap

Percaya Diri Redam Si Jago KO