in

Upacara Sertijab Di Polda Jateng, Begini Pesan Kapolda

Upacara sertijab kepada Pejabat Utama Polda Jateng dan Kapolres di wilayah Jawa Tengah, di ruang Borobudur, Mapolda Jateng, Kamis (12/8/21).

 

HALO SEMARANG – Polda Jateng menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) kepada beberapa Pejabat Utama Polda Jateng dan Kapolres di wilayah Jawa Tengah, di ruang Borobudur, Mapolda Jateng, Kamis (12/8/21).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi dan dihadiri oleh Wakpolda Jateng, Kabidhumas Polda Jateng, PJU Polda Jateng dan Kapolres yang akan melakukan Sertijab tersebut.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, dalam sambutannya menyampaikan, ia meminta kepada semua Kapolres yang melakukan Sertijab, untuk tidak melakukan acara apapun di dalam lepas sambut di wilayahnya.

“Saya minta semua Kapolres yang hari Sertijab untuk tidak ada acara pisah sambut di wilayahnya, hal ini mengingat masih dalam masa pandemi Covid 19,” kata Luthfi.

Luthfi juga menyampaikan, Kapolres yang sudah melakukan Sertijab hari ini, diminta untuk langsung melaksanakan tugasnya dengan baik. Tugas yang paling utama, lanjut Luthfi, yaitu fokus terhadap penanganan Covid-19 dan kedua pengamanan Kamtibmas. Dan itu harus lebih diutamakan.

“Usai dilakukan Sertijab ini, saya berharap semua Kapolres dan PJU Polda Jateng untuk fokus terhadap penanganan Covid 19, dan juga terhadap Kamtibmas di wilayah hukumnya, itu yang utama,” tegas Luthfi.

Menurutnya, pergantian ini sebagai pembinaan karir di jajaran Polda Jateng. Tentunya hal tersebut dapat menjadi penyegaran bagi jajaran Polda Jateng.

“Saya mengucapkan selamat bertugas untuk PJU Polda Jateng yang baru dan juga Kapolres baru, tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada PJU Polda Jateng yang lama dan Kapolres penggantinya atas dedikasinya selama bertugas di Mapolda Jateng,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Kaorena Polda Jateng yang semula dijabat Brigjen Pol Tri Lulus Raharjo digantikan Kombes Pol Handoyo. Sedangkan Dirreskrimum yang semula dijabat Kombes Pol Yoseph Wihastono Yoga Pranoto digantikan Kombes Pol Juhanudin Raharjo Puro.

Sedangkan untuk Kabid TIK Polda Jateng yang semula dijabat Kombes Pol Agus Budi Kawedar digantikan dengan AKBP Alfian Nurrizal. Dan untuk Dirtahti Polda Jateng, Kapolda Jateng menyerahkan kepada pejabat baru Polda Jateng yaitu, AKBP Frannky Ani Sugiharto.

Sementara itu, untuk Kapolres Purbalingga yang semula dijabat AKBP Frannky Ani Sugiharto digantikan oleh AKBP Era Jobnya Kurniawan.
Kapolres Magelang Ronald Ardiyanto Purba, digantikan oleh AKBP Muchamd Sajarod Zakun.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno di gantikan AKBP Dr Arief Fajar Satria, Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito digantikan dengan AKBP Fahrurozi, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, digantikan AKBP Rahmad Hidayat, dan Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat diganti oleh AKBP Indra Mardiana.(HS)

Share This

Kapolda Jateng Resmikan Kampung Tangguh Anti Narkoba

Soal Ajakan Penjarahan di Blora, Ganjar; Jangan Bikin Keributan!