in

Unwahas Semarang Usulkan 21 Prodi untuk Program Beasiswa Santri Berprestasi

Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Wahid Hasyim (Unwahas), Dr Helmy Purwanto, ST, MT.

 

HALO SEMARANG – Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang mulai tahun akademik 2020/2021 mengajukan semua dari 21 Program Studi (Prodi) untuk Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) atau santri unggulan.

Sebelumnya, beasiswa untuk santri berprestasi hanya diberikan di Universitas Negeri. Kali ini, Unwahas juga menjadi salah satu kampus yang dipercaya oleh Kemenag untuk menerima program beasiswa santri berprestasi tersebut.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Unwahas Semarang, Dr Helmy Purwanto, ST, MT mengatakan, Unwahas Semarang baru tahun ini memperoleh program beasiswa santri berprestasi dari Kementerian Agama.

Hal ini untuk mengakomodir para santri di Ponpes yang memang mempunyai prestasi. Sebelumnya, program beasiswa santri berprestasi ini hanya ada di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Biasanya santri berprestasi, sebelumnya hanya di universitas negeri dan mendapatkan beasiswa kuliah sampai lulus di universitas tersebut. Alhamdulillah tahun ini, kami dipercaya untuk mendapatkan program beasiswa santri berprestasi. Iya, kemarin kami sudah menerima surat dari Kemenag, dan Universitas Wahid Hasyim termasuk salah satu universitas yang mendapatkan Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) atau santri berprestasi ini,” katanya, Kamis (11/2/2021).

Saat ini, kata dia, pihaknya telah mengajukan semua prodi yang ada untuk program beasiswa santri berprestasi.

“Total ada 21 Prodi yang ada. Kemarin kami dapat surat dari kemenag untuk prodi apa yang diajukan ke dalam program beasiswa santri berprestasi, syaratnya apa saja, dan biayanya berapa. Saat ini masih proses di Kemenag, sudah kita ajukan tapi masih dalam proses. Untuk kuota yang diberikan berapa jumlahnya kami juga belum tahu persis,” terangnya.

Dia menjelaskan, selain program beasiswa santri berprestasi, di Unwahas juga memberikan beasiswa untuk Tahfiz Al-Quran. Namun, saat ini masih diberikan untuk prodi selain Kedokteran dan Farmasi.

“Selain program beasiswa santri berprestasi dan Tahfidz Al-Quran, kami juga memberikan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang dahulu bernama Bidikmisi. Dan Beasiswa prestasi kejuaraan,” pungkasnya.(HS)

Share This

Wanita Asal Subang Meninggal Di Dalam Hotel di Semarang

KAI Tingkatkan Kecepatan dan Kurangi Waktu Tempuh di Gapeka 2021