in

Untuk Palestina, Sejumlah Organisasi Kota Semarang Adakan Aksi Solidaritas Dan Penggalangan Dana

Masyarakat yang tergabung dalam aksi solidaritas untuk Palestina membentangkan spanduk bertuliskan MASYARAKAT JAWA TENGAH BERSATU BEBASKAN PALESTINA di Jalan Pahlawan atau tepatnya di Depan Kantor Gubernur Jawa Tengah pada Jumat (21/5/2021).

 

HALO SEMARANG – Sejumlah organisasi khususnya organisasi Islam di Kota Semarang melakukan aksi solidaritas untuk Palestina yang sedang berada dalam situasi konflik dengan Israel.

Aksi tersebut diikuti kurang lebih 100 orang dan dilaksanakan di Jalan Pahlawan atau tepatnya di Depan Kantor Gubernur Jawa Tengah pada Jumat (21/5/2021) siang.

Tidak hanya aksi solidaritas, masyarakat yang tergabung dalam aksi demo juga melakukan penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan langsung ke warga Palestina lewat Aksi Cepat Tanggap.

“Kita aksinya lebih ke pernyataan sikap ke sejumlah element dan kita juga melakukan penggalangan dana yang nantinya akan kita salurkan langsung ke Palestina,” kata Koordinasi Aksi, Taufiqurrahman di lokasi.

Dia mengatakan, pihaknya mengutuk keras aksi kekerasan yang menimpa warga Palestina. Kemudian pihaknya juga mendorong Pemerintah untuk melakukan upaya perdamaian antara Palestina dan Israel.

“Kami mendorong kepada Pemerintah karena kekerasan ini harus segera dihentikan, salah satunya mengakui kemerdekaan Palestina,” ucapnya.

“Ini juga sesuai dengan pesan dari Ir Soekarno, bahwasanya sebelum Palestina merdeka Indonesia akan terus berjuang di samping Palestina,” bebernya.

Kemudian, lanjut Taufiq, mengingat terjadi kekerasan di Palestina, dia mengajak masyarakat untuk lebih peduli agar rakyat Palestina kembali mendapatkan haknya dan serangan yang terjadi bisa segera dihentikan.

“Kita mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan apa yang terjadi di Palestina. Kemudian saya juga mengapresiasi pemerintah saat Sidang Umum PBB kemarin, yang diwakili oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bahwasanya rakyat Palestina harus mendapatkan haknya dan penyerangan harus segera dihentikan,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam pantauan banyak masyarakat yang tergabung dalam aksi tersebut membawa atribut bernuansa Palestina. Serta tak luput juga spanduk yang bertuliskan “MASYARAKAT JAWA TENGAH BERSATU BEBASKAN PALESTINA”.

Aksi tersebut berjalan damai, di lokasi hadir pula pihak kepolisian yang melakukan pengamanan.(HS)

Share This

Sandiaga Uno Akan Tularkan Ilmu Melalui Webinar BEM-KM Udinus

PT Nestle Indonesia Bangun Pabrik di Batang