in

Unjuk Rasa Tolak UU Cipta Kerja oleh Mahasiswa di Semarang Ricuh, Gerbang Pemprov Jateng Jebol

Mahasiswa pengunjuk rasa tolak UU Ciptaker robohkan gerbang kedua Kantor Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo atau Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng di Kota Semarang, Kamis (13/4/2023).

HALO SEMARANG – Aksi demo menolak pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja yang dilakukan oleh ratusan mahasiswa di Kota Semarang berlangsung ricuh, Kamis (13/4/2023) sore.

Unjuk rasa ini dilakukan di depan Kantor Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo atau Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng yang berada di Jalan Pahlawan Kota Semarang. Ratusan mahasiswa nekat memaksa masuk ke dalam gedung meski dihadang dan diperingatkan oleh aparat kepolisian.

Karena tak dipersilahkan masuk oleh kepolisian, para mahasiswa akhirnya merusak gerbang masuk Kantor Pemprov Jateng. Karena merusak fasilitas negara, pihak kepolisian pun tak tinggal diam, para mahasiswa kemudian didesak untuk mundur dengan menyemprotkan air menggunakan mobil water canon.

Bukannya malah sadar akan perbuatannya, para mahasiswa malah berpindah ke gerbang Pemprov Jateng yang berada di sebelah utara. Mereka juga masih berusaha untuk masuk ke dalam gedung.

Aparat kepolisian juga langsung menghadang para mahasiswa sembari memperingatkan agar tidak melakukan kericuhan. Kepolisian meminta agar para pengunjuk rasa bisa menyampaikan pendapat dengan damai.

“Tolong tidak usah melempar ke petugas, kita ini saudara. Jangan merusak fasilitas negara. Silahkan anda menyampaikan pendapat, tapi jangan merusak fasilitas umum, jika terjadi pengerusakan, korlap bertanggung jawab,” ujar salah satu petugas kepada para mahasiswa. (HS-06)

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Lampung

Belasan Tahun Merantau di Medan, Supri Akhirnya Bisa Lebaran di Semarang Berkat Ganjar