in

Universitas Semarang Wisuda 1.387 Secara Hibrid

Rektor Universitas Semarang, Andy Kridasusila, SE, MM saat memindahkan tali toga wisudawan ke-62.

 

HALO SEMARANG – Universitas Semarang (USM) kembali menggelar wisuda secara hibrid. Sebanyak 1.387 mahasiswa sarjana dan magister diwisuda pada wisuda ke-62 di Auditorium Ir Widjatmoko USM, Kamis (30/9/2021).

Rektor Universitas Semarang Andy Kridasusila, SE, MM mengatakan, dengan kondisi wabah seperti ini harus diikuti dengan penyesuaian. Menurutnya, di era revolusi 4.0 tuntutan tersebut semakin dekat dengan kehidupan sehari-hari.

“Sesuai dengan visi misi lulusan USM harus profesional, beradab, berkeindonesiaan, mempunyai wawasan terkait IT dan pembangunan berkelanjutan. Walau multi disiplin IT merupakan hal yang tidak bisa kita remehkan, semua alumni diharapkan mencermati visi misi ini dan menjaga nama baik almamater,” pesan Andy kepada seluruh wisudawan.

Pada kesempatan tersebut, Andy juga mengapresiasi wisudawan yang telah mengharumkan nama Universitas Semarang di kancah nasional dengan berbagai prestasi baik akademik maupun non akademik.

Terlebih, ia menekankan wisudawan untuk akrab dengan dunia maya. Meski begitu, terdapat hal penting yang harus diperhatikan ketika berselancar di internet.

“Tolong cermati tiga hal terkait internet of things (IoT), big data dan artificial intelligence,” tambahnya.

Dari 1.387 lulusan tersebut terdiri dari 80 wisudawan Program studi (Prodi) S1 Ilmu Hukum, 259 wisudawan Prodi S1 Manajemen, 198 wisudawan Prodi S1 Akuntansi, sebanyak 195 dari Prodi Teknik Sipil, 52 wisudawan Prodi Teknik Elektro, 12 wisudawan Prodi S1 Perencanaan Wilayah.

Selain itu lulusan Prodi S1 Teknologi Hasil Pertanian sebanyak 59 wisudawan, Prodi S1 Psikologi 88 wisudawan, Prodi S1 Sistem Informasi 47 wisudawan, Prodi S1 Teknik Informatika 98 wisudawan, dan Prodi S1 Ilmu Komunikasi 94 wisudawan.

Sementara program S2 yaitu Magister Manajeman sebanyak 44 wisudawan, S2 Magister Hukum 27 wisudawan, dan S2 Magister Psikkologi sebanyak 6 wisudawan.(HS)

Share This

Ganjar Kawal dan Suporteri Langsung Atlet PON Jateng yang Menuju Papua

Petugas Lapas Semarang Dilatih Penanganan Nara Pidana Penyandang Disabilitas