in

Unit Pengendalian Gratifikasi Pembantu Terbaik di Boyolali Dapat Penghargaan

Penyerahan penghargaan bagi Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) Pembantu Terbaik, di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali. (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) Inspektorat Daerah Kabupaten Boyolali, gencar menyosialisasikan pencegahan praktik gratifikasi, di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.

Dalam setiap sosialisasi, Inspektorat Kabupaten Boyolali, juga menanamkan perilaku antigratifikasi, sebagai bagian dari pemberantasan korupsi, dengan berbagai metode.

Salah satunya yakni dengan penyerahan penghargaan bagi UPG Pembantu Terbaik yang digelar di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, Rabu (9/6).

Inspektur Kabupaten Boyolali, Insan Adi Asmono mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti 141 unit kerja di Kabupaten Boyolali, terdiri atas 29 badan/dinas, 33 kantor dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta 79 Unit Pelaksana Teknis (UPT).

“Ini inovasi tahun 2021. Berikutnya akan menindaklanjuti dhawuh Bupati mewujudkan visi misi Bupati melangkah bersama, menata bersama penuh totalitas,” ungkap Insan, seperti dirilis Boyolali.go.id.

Sementara itu, Bupati Boyolali M Said Hidayat yang turut hadir, mengapresiasi pelaksanaan penyerahan penghargaan UPG Pembantu Terbaik di Kabupaten Boyolali.

Menurut Bupati Said, cara tersebut merupakan salah satu upaya untuk menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Boyolali dengan baik.

“Selamat kepada seluruh yang menerima penghargaan. Penghargaan ini semoga dapat memacu memberikan dorongan energi, daya dukung kita semua untuk bergerak bersama sama menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Boyolali ini ke depan semakin baik semakin baik dan semakin baik,” terang Bupati Said.

Terdapat tiga kategori UPG Pembantu Terbaik Kabupaten Boyolali. Kategori UPT diraih oleh SMP 3 Boyolali. Kategori kantor dan BUMD didapat oleh Kecamatan Nogosari. Serta, kategori badan atau dinas diraih oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Boyolali.

“Saya apresiasi sangat luar biasa. Ke depan agar supaya ini tetap berlanjut, tetap bisa dilaksanakan dan bisa membantu visi misi Bupati dan Wakil Bupati dengan slogan Boyolali Metal,” kata Kepala BKD Kabupaten Boyolali, Bony Facio Bandung. (HS-08)

Share This

Petani di Klaten Diminta Manfaatkan Pupuk Organik

Keluhkan Sakit, Belasan OTG Covid-19 di Asrama Haji Donohudan Dirujuk ke Rumah Sakit