in

Unissula Angkat Sumpah Profesi Ners 101 Lulusan Perawat

Tangkapan layar pengambilan sumpah profesi ners Unissula untuk angkatan yang Ke XII periode tahun 2021.

 

HALO SEMARANG – Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang melaksanakan pengambilan sumpah profesi ners untuk angkatan yang Ke XII periode tahun 2021 yang dilaksanakan di Kampus Kaligawe, Rabu (28/7/2021).

Sampai dengan pengambilan sumpah ners yang ke XII tahun 2021, Fakultas Ilmu Keperawatan telah meluluskan sebanyak 1.078 orang lulusan.

Terdapat tiga lulusan terbaik dengan IPK 4.0, mereka adalah Muhamad Choyrul Huda, Elfi Khofsoh, dan Hani Nurmalasari. Lulusan Profesi Ners angkatan ke XII ini terbilang istimewa, karena telah bekerja bahkan sebelum diambil sumpah sebagai ners.

Dekan FIK Unissula Iwan Ardian, SKM, MKep dalam sambutannya menyatakan rasa syukur akan capaian para lulusan profesi ners ini.

“Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kita bahwa Program Ners Unissula berhasil lulus 100% untuk dalam dua tahun terakhir dan berhak mendapatkan penghargaan Diamond tertinggi I tingkat nasional, dengan kategori peserta lebih dari 100,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Dr Umar Ma’ruf, SH, SpN, MHum menekankan, sebagai perawat dalam masa pandemi harus tetap menunjukkan prestasi.

“Posisi anda memiliki tanggung jawab moral sumpah yang tadi anda ucapkan agar bisa diejawantahkan sebaik baiknya dalam pekerjaan. Teruslah memberi manfaat kepada orang lain sebagaimana yang sabdakan dan diteladankan oleh Nabi Muhammad SAW, yaitu sebaik-baik kalian adalah yang paling banyak memberi manfaat pada manusia lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Umar juga memuji kinerja jajaran Fakultas Ilmu Keperawatan yang terus berhasil meraih berbagai prestasi di level nasional.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan FIK Unissula yang berhasil mempertahankan tradisi lulus 100%. 101 lulusannya sudah langsung kerja ini juga prestasi yang luar biasa dan bisa menjadi motivasi bagi yang lain,” pungkas Umar Ma’ruf.(HS)

Share This

85.565 Bantuan Beras PPKM Disalurkan, Masing-masing KPM Mendapat 10 Kilogram

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Ajak AMSI Jabar Reduksi ‘Pertengkaran’ Masyarakat, Bangun Dialog