Unisbank Luluskan 623 Wisudawan Secara Virtual

Prosesi wisuda Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang secara virtual (27/10/2020).

 

HALO SEMARANG – Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang kembali menggelar prosesi wisuda ke-84 secara virtual (27/10/2020). Situasi pandemi Covid-19 menjadi tantangan sesungguhnya bagi wisudawan.

“Hari ini kami menggelar wisuda terhadap 623 lulusan secara virtual. Hingga saat ini jumlah alumni Unisbank Semarang sejumlah 38.712 lulusan, yang tersebar pada instansi pemerintah, BUMN hingga pengusaha. Ini adalah potensi jejaring yang dapat berkontribusi membangun fondasi ekonomi bangsa, yang sempat menurun karena wabah Covid-19,” kata Rektor Unisbank Semarang Dr Safik Faozi SH MHum ketika memberikan sambutan pada wisuda ke-84 di kampus Mugas Semarang.

Safik menambahkan, bekal pengetahuan sudah diberikan Unisbank secara maksimal. Bahkan pihaknya tetap konsisten menjaga program magang ke lembaga mitra di Luar Negeri.

“Sebelumnya tiga minggu yang lalu kita memberangkatkan mahasiswa magang ke Tiongkok dan Jepang. Sebelumnya juga kami lakukan ke Thailand dan Malaysia. Ke depan akan semakin banyak dan kami tingkatkan sebagai bentuk penerapan kurikulum kampus merdeka,” ujarnya.

Ketua panitia wisuda Sunardi SKom MCs menuturkan, meski acara wisuda diselenggarakan secara virtual, namun ada 12 wisudawan perwakilan dari 12 program studi yang diundang untuk datang. “Mereka yang dinyatakan lulus cumloude dan terbaik, diwisuda secara langsung di Kampus Unisbank di Mugas,” katanya.

Nardi menambahkan, protokol kesehatan tetap dilakukan guna menghindari terpaparnya virus Covid-19. Tak hanya itu, sejumlah 21 wisudawan dinyatakan sebagai wiramuda yang terbukti telah merintis bisnis.

“Mulai dari kuliner hingga bisnis lainnya yang berbasis IT,” jelasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.