in

Unggul Tetapi Akhirnya Kalah, Pelatih PS Sleman Sebut Pemain Kelelahan

Bek PS Sleman Mario Maslac (kanan) di laga BRI Liga 1 melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/9/2021). (Foto: ligaindonesiabaru.com)

 

HALO SPORT – PS Sleman apes. Kelengahan ditambah kelelahan yang melanda pemain mengakibatkan PSS menelan kekalahan 3-2 dari Persiraja Banda Aceh di pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/9/2021).

PSS kembali memetik hasil mengecewakan. Setelah bermain imbang 1-1 melawan Persija Jakarta, tim Elang Jawa kehilangan poin di laga kedua saat dijamu Persiraja. Ini menjadikan PSS melakukan start buruk di kompetisi karena belum sekalipun meraih kemenangan. Hasilnya, Mario Maslac dkk berkutat di papan bawah dengan poin satu.

Laga melawan Persiraja memang tak sesuai ekspetasi PSS. Bahkan mereka sempat unggul 2-1 lewat gol Irfan Bachdim dan Irkham Mila. Namun, Laskar Rencong mampu membalikkan keadaan. Striker Paulo Henrique Santos de Azevedo langsung mencetak brace yang menjadikan Persiraja unggul 3-2.

Sebelumnya, pelatih PSS Dejan Antonic sudah memperingatkan pemainnya untuk mewaspadai Paulo Henrique. Peringatan itu tak salah karena penyerang asal Brasil ini dua kali sukses membobol gawang PSS.

“Hasil yang mengecewakan karena kami sudah unggul 2-1 dan memiliki dua peluang yang memberi kesempatan untuk menambah gol. Kami seharusnya bisa menyelesaikan pertandingan dengan hasil positif,” kata Dejan.

“Namun kami melakukan dua kesalahan. Saya tak percaya pemain bisa melakukan kesalahan individu seperti itu dan Persija bisa mencetak gol dari titik penalti,” ucapnya lagi.

Dejan mengakui kondisi fisik pemain menjadi problem. Pemain mengalami penurunan usai menjalani laga yang ketat melawan Persija. Akibatnya, pemain tidak berada pada performa terbaik saat menjalani laga kedua.

“Faktor stamina menjadi kunci tim kami. Ada pemain yang hanya mampu bermain selama 60 atau 70 menit. Selanjutnya, mereka sudah tak bisa berlari lagi bermain Jadi, kami harus melakukan perbaikan. Saya selalu katakan kepada pemain, kadang kita menang, tetapi bisa juga kalah. Yang penting kami harus lebih baik pada laga berikutnya,” kata eks pelatih Madura United ini.

Dejan menekankan tim kembali fokus pada laga berikutnya. Hanya, mereka menghadapi lawan tangguh, Arema FC, Minggu (19/9/2021). Di laga kedua, Arema bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC.(HS)

Share This

Aang Hartadi Resmi Jadi Ketua Umum Forki Cilacap

Lapas Klas I Kedungpane Kelebihan Kapasitas, Satu Kamar Dipaksa Muat 15 Nara Pidana