Undip Terima 3.042 Mahasiswa di SBMPTN Tahun 2020, Program Studi Ini Paling Diminati

Rektor Undip Prof Yos Johan Utama.

 

HALO SEMARANG – Universitas Diponegoro Semarang pada tahun akademik 2020/2021 menerima 3.042 calon mahasiswa dari hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2020.

SNMPTN diumumkan oleh Lembaga Masuk Perguruan Tinggi (LMPT) melalui laman utama http://pengumuman-sbmptn.undip.ac.id, yang dapat diakses pada laman mirror pada web masing-masing perguruan tinggi negeri pada Jumat (14/8/2020).

Adapun untuk pengumuman lolos SBMPTN 2020 UNDIP dapat diakses di laman: http:/sbmptn.undip.ac.id.

Rektor Undip Prof Yos Johan Utama mengatakan, total pendaftar SBMPTN tahun 2020 mencapai 51.418 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 3.042 calon mahasiswa diterima di Undip Semarang.

“Saya mengucapkan selamat bagi yang lolos diterima melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020,” ujarnya dalam rilis yang diterima halosemarang.id, Jumat malam (14/08/2020).

Lebih lanjut Yos Johan menambahkan, program studi (Prodi) Psikologi masih menjadi favorit bagi calon mahasiswa.

“Dari total peminat, Prodi Psikologi menduduki peringkat paling atas, disusul Hukum, Kedokteran Umum, Manajemen, dan Ilmu Komunikasi,” tuturnya.

Tujuan pendidikan Undip, lanjutnya, adalah menghasilkan lulusan yang memiliki profil COMPLETE (Communicator, Professional, Leader, Thinker and Educator).

“Selain itu memiliki keunggulan nasional dan internasional, serta dapat berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan olahraga,” katanya.

Yos Johan menambahkan, mengingat masih masa pandemi Covid-19, kegiatan untuk pembekalan calon mahasiswa baru dilaksanakan dengan sistem dalam jaringan (daring).

“Di tengah pandemi ini, untuk pembekalan calon mahasiswa baru secara daring. Untuk lebih lengkap dapat diakses di laman: undip.ac.id. atau via halo.undip.ac.id,” ujarnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.