in

Undian Liga 2, Persis Bersaing dengan AHHA PS Pati dan PSIM

Foto ilustrasi Liga 2 2021.

 

HALO SPORT – Kompetisi Liga 2 segera bergulir dengan menggunakan sistem home tournament. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga telah merilis pembagian grup, Kamis (16/9/2021). Persis Solo bergabung dengan rival bebuyutan, PSIM Yogyakarta dan tim anyar AHHA PS Pati (PSG Pati) di Grup C.

Persis dan AHHA PS Pati berada di grup maut. Mereka tidak hanya bersaing dengan PSIM tetapi juga PSCS Cilacap, Persijap Jepara dan Hizbul Wathan FC.

Tim-tim tersebut berambisi promosi ke Liga 1. Termasuk PSCS yang berharap lolos ke kasta tertinggi. Demikian pula Persijap yang sempat merangkak dari Liga 3 dan berhasil menjadi juara di kasta ketiga ini.

Mereka yang berada di grup tersebut akan berkompetisi di markas Persis di Solo. Pertandingan itu sendiri digelar di Stadion Manahan. Persis sedikit diuntungkan karena bertindak sebagai tuan rumah meski laga tetap tanpa penonton.

Dalam jumpa pers virtual, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita yang didampingi Direktur Operasional Sudjarno menuturkan kompetisi Liga 2 musim ini memang berbeda dibandingkan musim-musim sebelumnya. Kompetisi dimainkan dua putaran dan babak penyisihan dibagi empat grup.

Menurut Sudjarno Grup A dimainkan di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang. Sedangkan Grup B di Stadion Madya Senayan, Jakarta dan Grup C di Stadion Manahan. Grup D dilaksanakan di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

“Liga 2 berlangsung dua putaran. Tuan rumah berdasarkan kedekatan geografis dalam dua putaran. Dalam satu putaran memainkan 10 pertandingan,” ujar Sudjarno.

Dengan format double round robin, tim bermain 10 kali. “Juara dan runner up lolos ke fase berikutnya. Sedangkan juru kunci masing-masing grup otomatis terdegradasi,” kata dia.

Sudjarno, lebih lanjut, mengatakan untuk putaran kedua masih menunggu koordinasi dengan Satgas Covid-19 terkait status PPKM di masing-masing daerah. Ini berkaitan dengan posisi tuan rumah putaran kedua.(HS)

Share This

Proses Pematangan Penerus Ronaldo

Wapres Dorong Masyarakat Berkolaborsi Berantas Narkoba