Umumkan 17 Pemain Lama, PSIS Tinggal Cari Tambahan Satu Pemain Asing

Hari Nur Yulianto, striker yang akan menjadi andalan PSIS di Liga 1 2020. (foto dokumen Instagram @psisfcofficial).

 

HALO SEMARANG – PSIS telah mengumumkan 17 pemain yang bertahan di Liga 1 2020. PSIS tinggal memperkenalkan empat pemain lokal dan satu pemain asing baru untuk melengkapi skuad musim depan. Namun dari daftar 17 pemain yang telah diumumkan manajemen melalui media sosial resminya, tak ada nama-nama pemain yang musim lalu memperkuat PSIS. Seperti full back Soni Setiawan, Heru Setyawan, Endang Subrata, hingga jebolan PSIS U-20 yang musim lalu tampil memukau, Eka Febry. Sedangkan Ganjar Mukti, Bayu Nugroho, dan Claudir Marini Jr memang sudah dipastikan hengkang dari klub asal Semarang ini.

Ganeral Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto memastikan, untuk nama Eka Febry, bahwa pemain muda tersebut telah dikontrak dengan durasi tiga tahun sejak 2019 lalu. Jadi jebolan tim PSIS U-20 tersebut dipastikan masih memperkuat tim PSIS di musim 2020. Meski dia tak memungkiri, bahwa ada banyak klub besar yang telah menghgubungi manajemen PSIS terkait kemungkinan transfer.

“Saat ini masih menjadi pemain PSIS, dan menjadi prioritas untuk proyeksi skuad musim depan,” tegasnya, Minggu (12/1/2020).

Adapun untuk Soni Setiawan, pemain asal Magelang yang berposisi bek kiri tersebut dipastikan masih tetap bertahan di PSIS.

“Soni dia sudah oke, sepakat untuk gabung lagi,” kata Liluk.

Mengenai status Heru Setyawan dan penjaga gawang keriga PSIS, Endang Subrata, pihaknya memang belum berkomunikasi dengan keduanya. Namun demikian, manajemen Mahesa Jenar masih mempertimbangkan akan melepas atau tetap mempertahankannya.

Sementara CEO PSIS, Yoyok Sukawi menuturkan, pihaknya akan menambah empat pemain lokal dan satu pemain asing pada bursa transfer kali ini. Dengan tiga pemain lokal yang santer diberitakan telah bergabung, otomatis dirinya hanya kurang mengisi satu slot pemain lokal dan asing. Tiga pemain lokal baru yang dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan PSIS adalah mantan pemain Kalteng Putra Abanda Rachman, pemain Timnas U-18 Afeandra Dewangga, dan mantan pemain Cilegon United Wahyu Prasetyo.

Meski begitu, dirinya belum memperkenalkan secara resmi ketiga pemain tersebut. Namun di sisi lain tiga pemain baru itu telah mengonfirmasi bahwa telah mencapai kesepakatan dengan Mahesa Jenar. Mereka mengaku hanya tinggal menunggu perkenalan resmi dari tim yang dibesut Dragan Djukanovic tersebut.(HS)

17 Pemain Resmi Bertahan di PSIS:
Septian David Maulana
Bruno Silva
Finky Pasamba
Hari Nur Yulianto
Jonathan Cantillana
Frendi Saputra
Wallace Costa
Rio Saputro
Joko Ribowo
Jandia Eka
Safrudin Tahar
Komarudin
Fredyan Wahyu
Rian Ardiansyah
Andreas Crismanto
Muhammad Fadli
Tegar Infantrie.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.