in

Ulang Tahun ke-76, PSIS Legend Berikan Kejutan Kepada Sartono Anwar

Perayaan ulang tahun ke-76 Sartono Anwar mendapatkan kejutan dari PSIS Legend.

 

HALO SEMARANG – Pelatih sepak bola legendaris asal Kota Semarang, Sartono Anwar pada Kamis 30 September 2021 merayakan hari ulang tahunnya ke-76. Peringatan ulang tahun ini terasa spesial lantaran adanya kejutan dari rekan-rekan PSIS Legend.

Sartono saat diberi kejutan ulang tahun sedang melakukan aktivitas di warung Bakso Malangnya yang berlokasi di Stadion Diponegoro, Kamis (30/9/2021). Lantas tiba-tiba rekan-rekan PSIS Legends datang seraya membawa kue ulang tahun.

Linggarjati, bapak asuh Timnas U-16 dan selaku inisiator memberikan kejutan ulang tahun kepada Sartono Anwar dan tak lupa mengucapkan jika memang semua ini spesial untuk sang pelatih legendaris Kota Semarang tersebut.

“Ini juga bagian dari temu kangen dengan Sartono Anwar,” ujarnya.

Dia menjelaskan, alasan kenapa rekan-rekan PSIS Legends memberi kejutan ulang tahun ini karena sosok Sartono Anwar sangat disegani oleh para pesepak bola di Kota Semarang dari masa ke masa.

“Sartono adalah teladan bagi kami semua dan oleh karena itu kejutan ini juga bentuk terima kasih kami karena beliau selalu membimbing,” jelasnya.

Dalam kejutan ulang tahun tersebut sederet nama-nama pemain PSIS dari masa ke masa turut hadir, di antaranya Agus Santoso, Restu Kartiko, Basuki Setyabudi, Krisnu Badi, Chandra, dan Sugiyono. Setelah memberikan kejutan ini, dirinya berharap semoga Sartono Anwar senantiasa selalu sehat seiring usianya yang semakin senja.

“Sebab kami berharap dia bisa selalu membimbing kami yang muda-muda ini. Sartono inspirasi kami semua,” ucapnya.

Sementara itu, Sartono Anwar sendiri mengaku sangat terkejut dalam perayaannya kali ini. Ayah dari asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto tersebut mengaku seumur hidup, baru kali ini dia mendapat kejutan di hari ulang tahunnya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan. Saya tidak menduga ini semua,” pungkasnya.

Sartono juga mengungkapkan jika sebetulnya di hari ulang tahunnya ini, dia sedang memberikan diskon makan di warung Bakso Malangnya. Namun ternyata berkah yang datang kepadanya lebih dari yang dia duga.

Di hari ulang tahunya ini, dia berharap bahwa ingin melatih sepak bola lagi di usia berapapun.

“Saya ingin terus melatih sampai akhir hayat,” ungkapnya.

Sementara salah seorang anggota PSIS Legends, Agus Santoso memetik pesan baik dalam kejutan ulang tahun Sartono kali ini.
Kepada Sartono dia mengungkapkan jika teman itu banyak, seperti daun dan seiring berjalannya waktu akan berguguran satu-satu. Namun beda halnya dengan sahabat.

“Ya kami yang datang dan ingat ulang tahun Pak Sartono ini adalah para sahabat,” ucap Agus yang juga menjadi bagian tim juara PSIS di tahun 1987.(HS)

Share This

Wali Kota Semarang Bertemu Dubes Belanda, Bahas Masalah Penurunan Muka Tanah

SMKN 3 Kendal Launching E-Commerce Sekolahjuragan