in

Ulang Pencapaian Casey, Kian Percaya Diri

Jack Miller/dok.

 

HALO SPORT – Jack Miller kian percaya diri setelah berhasil mengulang pencapaian mantan pembalap top Ducati, Casey Stoner.

Miller (26) sukses membuat back to back di MotoGP 2021. Selepas menang di MotoGP Spanyol, dia mengulanginya lagi di MotoGP Prancis, 15 Mei lalu.

Kemenangan pembalap tim pabrikan Ducati ini terbilang istimewa karena diraih dalam balapan flag to flag yang penuh drama.

Miller sempat terperosok ke area gravel dan mendapat dua kali long lap penalty lantaran melampaui batas kecepatan maksimal saat memasuki area pit lane.

Namun, hambatan itu berhasil diatasinya. Motor Desmosedici milik Jack tak tertandingi.

Jackass, julukan Miller, tercatat sebagai pembalap Ducati pertama yang mampu memenangi dua balapan MotoGP secara beruntun mengikuti jejak seniornya, Casey Stoner, pada 2012.

Konsistensi Jackass mendapat apresiasi dari manajemen Ducati. Menurut laporan GP One, Ducati bakal menambah kontraknya selama satu musim.

Kontraknya saat ini cuma sampai akhir musim 2021. Saat ini dia menduduki posisi keempat dengan 64 poin dalam klasemen sementara rider.

Miller terpaut 16 angka dari pimpinan klasemen Fabio Quartararo. Balapan berikutnya bakal berlanjut pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 30 Mei mendatang.(HS)

Share This

Ultimatum Penguasa Baru Kelas Ringan UFC

Semakin Dekat Juara bersama Los Colchoneros