in

UKM Paskibra Universitas Semarang Gelar LDK

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paskibra Universitas Semarang menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) secara virtual.

 

HALO SEMARANG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paskibra Universitas Semarang menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pada 7-8 Agustus 2021.

LDK ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh UKM Paskibra Universitas Semarang, dengan mengusung tema “Berintegritas dan Nasionalis sebagai Citra Diri Kader UKM Paskibra”.

Ketua Paskibra Universitas Semarang (USM), Muhammad Daffa Adi Pangestu mengatakan, tujuan dari LDK merupakan cara untuk membentuk kader-kader penerus UKM Paskibra USM yang berintegritas dan memiliki jiwa nasionalis.

“Mahasiswa yang mengikuti LDK ini nantinya akan menjadi indikator mahasiswa yang memiliki jiwa kepemimpinan dan menjadi pribadi yang lebih tangguh serta mampu berkontribusi aktif dengan profesionalitasnya,” ungkap Dafa.

Dia berharap dari kegiatan ini bisa memberikan bekal kepada mahasiswa dalam menjalankan roda organisasi, karena organisasi yang baik harus memperhatikan kader-kadernya supaya bisa menjadi penerus para seniornya.

Pembina UKM Paskibra USM, Muryanto Agus Nuswantoro, STP, MM dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melahirkan calon pemimpin bangsa.

“LDK ini sangat penting untuk membentuk kader-kader pemimpin ke depannya, bahkan calon pemimpin bangsa yang akan datan,” tuturnya.

Sebanyak 30 peserta mendapatkan materi tentang alur birokrasi USM yang disampaikan oleh Kabag Kemahasisswaan dan Alumni USM Sentot Bayuadji D, STP, materi Leadership yang disampaikan oleh dosen Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) USM Saiful Hadi, ST, MKom., dan materi kepaskibraan oleh Ahmad Aziiz, SPsi.

Dalam pemaparannya Saiful Hadi selain menyampaikan materi kepemimpinan dan motivasi, ia juga memberikan sosialisasi terkait dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) kepada para peserta LDK.(HS)

Share This

Budayawan: Makna Muharram dan Sura Yang Tidak Bertentangan

Kanwil Kemenkumham Berbenah Wujudkan Zona Integritas