Ujian Lampard untuk Mengamankan Jabatannya

Frank Lampard/dok.

 

HALO SPORT – Manajer Chelsea Frank Lampard akan menghadapi ujian untuk mengamankan jabatannya dari ancaman pemecatan.

Tes itu adalah saat The Blues dijamu Fulham pada lanjutan Liga Primer Inggris di Craven Cottage, London, Minggu (17/1/2021) mulai pukul 00.30 WIB. Jika hasilnya negatif, pelatih berusia 42 tahun bisa kehilangan posisinya.

Roman Abramovich, pemilik Si Biru, sudah menyiapkan Avram Grant jika Lampard gagal mengerek skuadnya. Grant merupakan pria asal Israel yang pernah menukangi Chelsea pada 2007-2008.

Pada musim lalu, Lampard mampu membawa The Blues finis di peringkat keempat dan lolos ke Liga Champions. Namun, musim ini performa klub London ini jauh dari ekspektasi.

Meski telah menghabiskan uang sekitar Rp 4 triliun untuk memboyong banyak pemain muda top, laju Si Biru tetap tersendat-sendat. Hingga pekan ke-17 di Premier League, mereka masih berkutat di urutan kesembilan.

Dalam lima laga terakhir, N’Golo Kante dan kolega cuma menang sekali. Soal konsistensi pun kembali dipertanyakan.

laporan Sky Sports, pihak klub masih memercayai Super Frank. Namun, itu tergantung dari hasil yang dicapai tim paling tidak untuk tiga pertandingan ke depan.

Roman Abramovich memang dikenal tanpa ampun dalam memecat manajer yang gagal memuaskannya. Jose Mourinho, Antonio Conte, dan Maurizio Sarri sudah merasakan ‘’kekejaman’’ taipan asal Rusia itu.

Nasib Lampard berada di tangannya sendiri. Dia masih punya kesempatan untuk mengamankan posisinya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.