in

Uji Kompetensi Regional Jateng, D3 Keperawatan Unissula Raih Nilai Tertinggi

Foto ilustrasi: Mahasiswa D3 Keperawatan Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula.

 

HALO SEMARANG – Program studi (Prodi) D3 Keperawatan Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) Unissula Semarang mendapatkan nilai tertinggi dalam pelaksanaan try out uji kompetensi regional se-Jawa Tengah (Jateng).

Wakil Dekan I FIK Unissula Ns Sri Wahyuni MKep SpKepMat mengatakan, try out uji kompetensi tersebut merupakan penjajakan soal uji kompetensi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Vokasi Keperawatan Indonesia (Aipviki) Regional Jateng.

Dijelaskannya, ketika penjajakan, sejumlah prestasi ditorehkan oleh mahasiswa D3 Ilmu Keperawatan.

“Prestasi persentase kelulusan tertinggi di Jateng, dan enam mahasiswa yang masuk 10 besar nilai tertinggi dari seluruh peserta,” jelasnya, Sabtu (7/8/2021).

Diungkapkannya, prestasi yang diraih enam mahasiswanya merupakan eksistensi dari sebuah institusi, yang mencerminkan keseriusan dalam mengawal proses pembelajaran.

“Ini bisa dijadikan sebagai motivasi untuk melakukan sesuatu sebaik mungkin, demi kelulusan uji Kompetensi 100 persen ke depan,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, dari capaian yang didapat, diharapkan seluruh mahasiswa bisa lulus pada uji kompetensi yang akan datang.
“Harapannya seluruh mahasiswa D3 Keperawatan angkatan 2018 yang akan mengikuti uji kompetensi tanggal 14-15 Agustus 2021 nanti dapat lulus 100 persen,” tandasnya.

Sebagai informasi, adapun kategori penilaian dalam uji kompetensi seperti mahasiswa mampu mengerjakan 180 soal yang terdiri dari Kep Medikal Bedah, Kep Anak, Kep Maternitas, Kep Keluarga, Kep Jiwa, Kep Gerontik, Kep Gawat Darurat, dan Manajemen Keperawatan.

Try out yang dilaksanakan tanggal 24-25 Juli 2021 itu diikuti oleh 34 perguruan tinggi se-Jawa Tengah yang memiliki Prodi D3 Keperawatan, dengan jumlah peserta D3 Keperawatan Unissula adalah 98 mahasiswa, dari keseluruhan 2.577 mahasiswa.(HS)

Share This

Pria Ini Coba Bunuh Diri Menggunakan Pisau

Mengupas Skema Bansos di Kala Pandemi