Uji Coba PTM Sukses, Dikbud Kendal Akan Tambah Jumlah Sekolah

Foto ilustrasi: Kepala Disdikbud Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi saat meninjau kesiapan penjajagan simulasi sekolah pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 2 Brangsong, Jumat (8/1/2021).

 

HALO KENDAL – Pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal dinilai oleh Satgas Govid-19 berhasil dan tidak ada kendala dalam pelaksanaannya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kehudayaan Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi mengatakan, nantinya PTM akan dikembangkan di tiap eks-kawedanan ada satu sekolah.

“Apalagi dari segi fasilitas di sekolah sudah sesuai semua. Bahkan seperti Muhammadiyah, LP Ma’arif dan PGRI juga sudah siap melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka,” jelasnya kepada halosemarang.id, Kamis (15/4/2021).

Diterangkan oleh Wahyu, salah satu syarat dalam pelaksanaan PTM adalah, setiap harinya para murid diwajibkan ganti pakaian atau seragam.

“Bagi para siswa yang hanya memiliki seragam saru stel, diperbolehkan tidak memakai seragam, yang penting berpakaian bersih dan rapi,” terangnya.

Wahyu menjelaskan, hal ini sudah bisa dilakukan di satuan pendidikan menengah pertama (SMP). Karena dalam evaluasi dinilai berhasil dan tidak ada klaster baru.

“Kalau kemarin di Kendal baru ada lima SMP yang kita uji coba, maka PTM ini akan kita kembangkan, dengan menambah lima SMP lagi yang sudah siap melakukan PTM,” jelas Wahyu.

Ditambahkan oleh Kadisdikbud Kendal, uji coba PTM ini, pihaknya sudah ada kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal.

“Bagi sekolah yang akan melakukan PTM, baik guru maupun karyawannya akan disutik vaksin terlebih dahulu,” tutup Wahyu.

Terpisah, Kepala Dinkes Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan 2.000 vaksin untuk tenaga pendidik, yang mana bisa digunakan seribu orang.

“Dalam waktu dekat, akan segera kami lakukan vaksinasi lagi, tinggal menunggu daftar usulan dari Dinas Pendidikan saja,” kata Ferinando.

Ditambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Satgas Covid-19 dalam mengawal pelaksanaan PTM ini.

“Vaksin sejumlah seribu tersebut kami persiapkan untuk jenang satuan pendidikan, guru SD, SMP, MTS, SMA, SMK dan MA, yang akan menyelenggarakan PTM,” pungkas Ferinando.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.