Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka, SMK 7 Semarang Lakukan Dengan Prokes Ketat

Proses uji coba pembelajaran tatap muka di SMK 7 Semarang, Senin (5/4/2021).

 

HALO SEMARANG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 7 Semarang melakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang diselenggarakan pada Senin (5/4/2021).

Dalam kegiataan ini para siswa yang telah hadir dituntut untuk tetap melakukan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah ditentukan oleh pihak sekolah maupun Pemerintah.

“Alhamdulillah cukup lancar, semuanya sudah sesuai dengan rencana. Para siswa yang hadir menerapkan protokol kesehatan yang ditentukan dengan baik,” kata Kepala Sekolah SMK 7 Semarang, Samiran kepada awak media.

Samiran menerangkan, ada delapan jurusan dan siswa yang masuk hanya 104 dari total 2463 siswa, itupun hanya untuk kelas X. Dan setiap jurusan hanya mewajibkan 13 siswa yang masuk.

“Siswa yang berangkat ini juga sudah kita filter (saring), siswa yang masuk tidak boleh memiliki penyakit komorbid, harus sudah mendapatkan izin dari orang tua dan saat berangkat tidak boleh mengendarai angkutan umum. Harus diantar atau naik kendaraan sendiri tujuanya agar aman dari penularan,” terangnya.

Samiran menambahkan, untuk kegiatan uji coba PTM ini pihaknya memberikan batas waktu untuk kegiatan belajar mengajar kepada siswanya.

“Masuk pukul 08.00 sampai selesai pukul 10.00, sebelum masuk diukur suhu dulu, untuk siswa yang di rumah masih bisa mengikuti pelajaran dengan daring,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Samiran, dari gerbang siswa yang hendak masuk sekolah dicek suhu terlebih dahulu dan harus mencuci tangan. Kemudian setelah selesai kegiatan belajar antar guru berkoordinasi agar saat pulang tidak berkerumun.

“Yang pulang paling dekat gerbang dulu, kemudian setelah selesai guru mengabari dan selanjutnya dikoordinasikan sedemikian rupa,” pungkasnya.

Sementara itu, Rahayu Ketua Jurusan Tekhnik Tenaga Listrik SMK 7 Semarang menuturkan, 30 menit sebelum masuk siswa harus sudah sampai di sekolah untuk mendapatkan brifieng terkait penerapan protokol kesehatan saat kegiatan belajar mengajar atau uji coba PTM.

“Tadi siswa di briefing dulu tentang penerapan Prokes, sebelum masuk harus cuci tangan terus nanti di kelas harus jaga jarak 1,5 meter,” tuturnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.