in

UIN Walisongo Semarang Kerja Sama Penelitian dan Pertukaran Mahasiswa dengan Perguruan Tinggi Tiongkok

Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof Muhibbin dan Chairman JVIAT China Prof Sun Jin menandatangani nota kesepahaman atau MoU di ruang Sidang Rektorat Kampus I UIN Walisongo Semarang, Rabu (19/6/2019).

HALO SEMARANG – Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang melakukan kerja sama dengan Jiangsu Vocational Institute Of Architectural Technology China. Hubungan kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU ) dari perwakilan kedua belah pihak, yakni tentang On Friendship And Cooperation, Promotion Of Mutual Understanding, Academic, Cultural And Scientific Thought And Personnel Exchange dan dilakukan oleh Rektor UIN Walisongo Semarang Prof Muhibbin serta Chairman JVIAT China Profesor Sun Jin.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang sidang Rektorat Lantai 3 kampus I UIN Walisongo Semarang, Selasa (18/6/2019).

Penandatangan MoU yang dilakukan Chairman JVIAT China Profesor Sun Jin, disaksikan langsung oleh Kepala Biro, seluruh dekan, dan pimpinan lembaga serta unit di lingkungan UIN Walisongo Semarang. MoU kali ini membahas gagasan di antaranya kegiatan pengembangan akademik kedua belah pihak.

Rektor UIN Walisongo, Prof Muhibbin menyampaikan apresiasinya atas kunjungan rombongan Jiangsu Vocational Institute Of Architectural Technology China di UIN Walisongo Semarang.

“Saya atas nama pimpinan UIN Walisongo mengucapkan selamat datang kepada Profesor Sun Jin dan seluruh rombongan Jiangsu Vocational Institute Of Architectural Technology China di UIN Walisongo Semarang. Semoga dengan adanya MoU antara kedua universitas ini mampu memberi pengembangan yang baik ke depan,” ungkap Prof Muhibbin, saat memberikan sambutannya sekaligus mengenalkan segenap pimpinan UIN Walisongo kepada profesor Sun Jin dan rombongannya.

Ditambahkan, Prof Muhibbin dalam MoU ini ada kesepakatan riset gabungan antarperguruan tinggi, mengirim dosen untuk studi lanjut program doktor, pertukaran mahasiswa dan guru besar serta penguatan profesorisasi di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Sementara itu, Chairman JVIAT China Profesor Sun Jin juga menyampaikan, rasa bangga bisa menjalin dan menciptakan kerja sama dengan UIN Walisongo Semarang. Salah satunya terkait penelitian bersama antarperguruan tinggi atau pertukaran mahasiswa.

”Kami sudah menyiapkan beberapa nama kegiatan untuk bisa menyelenggarakan kegiatan tersebut,” katanya.

”Kami juga mengundang secara pribadi rektor dan segenap pimpinan UIN Walisongo Semarang untuk dapat berkunjung ke Jiangsu Vocational Institute Of Architectural Technology China. Supaya bisa menyegerakan kegiatan kerja sama untuk penelitian atau pertukaran mahasiswa tersebut,” pinta Sun Jin.(HS)

Piramida Rowosari, Bekas Bangunan Megah yang Tersembunyi dalam Perbukitan Kota Semarang

Menara Sleko, Saksi Kejayaan Semarang Sebagai Kota Pelabuhan