in

UIN Raden Fatah Palembang Jajaki Kerja Sama dengan Pemkab Kebumen

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Raden Fatah, Dr Kun Budianto dan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, bersama jajaran berfoto bersama di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. (Foto : Kebumenkab.go.id)

 

HALO KEBUMEN – UIN Raden Fatah Palembang menjajaki kelanjutan kerja sama bidang pendidikan, dengan Pemkab Kebumen. Kedua pihak, sebelumnya sudah pernah menjalin kerja sama, yakni pada 2018 lalu.

Niat untuk melanjutkan kerja sama tersebut, disampaikan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Raden Fatah, Dr Kun Budianto, ketika beraudiensi Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (7/9).

Lebih lanjut Kun Budianto mengatakan dirinya yang keturunan warga Kebumen, merasa senang bisa diterima Bupati, dan bisa kembali menjalin kerja sama dengan Pemkab Kebumen.

Menurutnya, kerja sama ini perlu dilakukan, untuk perluasan ilmu dan budaya, karena kultur Jawa dan Sumatera sangat berbeda.

Pihaknya ingin para mahasiswa UIN Raden Fatah, bisa kembali dikirim ke Kebumen untuk belajar tentang banyak hal, baik sistem pemerintahan dan kultur masyarakatnya.

“Di tingkatan dosen, kami juga punya banyak para ahli di bidang Iptek, yang siap untuk mendukung penguatan riset di Kebumen. Apalagi Pak Bupati menyampaikan Kebumen akan segera dibangun shrimp estate. Ya kami siap membantu,” kata dia, seperti diirlis Kebumenkab.go.id.

Bupati menyambut baik kedatangan segenap civitas academica UIN Raden Fatah di Kebumen. Pertemuan ini untuk menindaklanjuti kerja sama Pemkab Kebumen  dengan UIN Raden Fatah, yang pernah dilakukan pada 2018.

“Pertemuan ini kita sepakat adanya kerja sama dalam penguatan SDM di bidang pendidikan. Jadi memperbaharui kerja sama yang dulu pernah dilakukan pada 2018 lalu,” ujar Bupati.

Kerja sama dimaksud dapat dalam bentuk riset, penelitian, pertukaran mahasiswa, studi banding, dan penempatan mahasiswa Raden Fatah untuk KKN di Kebumen.

“Jadi biar Kebumen dikenal di Palembang, Palembang juga dikenal oleh warga Kebumen,” tutur Bupati.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati turut didampingi Asisten 1 Edi Rianto, dan Kepala Dispermades P3A Cokro Aminoto yang juga masih menjabat Plt Kepala Dinas Kominfo Kebumen. (HS-08)

Share This

Imbas PPKM, Peternak Ayam di Boyolali Keluhkan Harga Telur

Kementerian Pertanian Bantu Ribuan Liter Pupuk Hayati Cair Untuk Gapoktan di Purworejo